KIIC Dan Tenant Assosiasi Berikan Paket Lebaran

KARAWANG-Kawasan Industri Karawang Internasional Industrial City (KIIC) Bersama Tenant Assosiasi salurkan paket lebaran kepada warga disekitar kawasan industri KIIC, Kegiatan tersebut secara simbolis digelar di aula Kantor DesaWadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Selasa (28/5).

Head Of External Relation Division KIIC, Bambang Sugeng mengungkapkan pihaknya menyelurkan paket lebaran sebanyak 1.915 paket, yang disalurkan kepada tujuh desa di tiga kecamatan (Kecamatan Telukjambe Timur, Kecamatan Telukjambe barat dan Kecamatan Ciampel).
“ Hari ini, kami dari KIIC Dan Tenant Assosiasi salurkan paket lebaran yang nantinya didistribusikan kepada warga di tujuh desa disekitar kawasan industri KIIC, yakni Desa Wadas, Desa Margamulya, Desa margakaya, Desa Sukaluyu, Desa Puseurjaya, Desa Sirnabaya, Dan Desa Parungmulya,” ujarnya.

Sejak tahun 2000, lanjut Bambang memaparkan, pihaknya secara berkesinambungan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), Program CSR yang dimaksud berupa program kepedulian pendidikan masyarakat, program kepedulian kesehatan masyarakat, program kepedulian kegiatan ekonomi masyarakat, program kepedulian sosial dan kemasyarakatan, dan Program Pelatihan bidang pertanian dan pelestarian lingkungan.

“Selain pembagian paket lebaran ini, kami juga menyalurkan CSR dalam bentuk program lain, seperti beasiswa, pemberian peralatan sekolah (komputer dan mebeler), pemberian makanan tambahan melalui posyandu secara rutin setiap bulannya, pelatihan kewirausahaan ,bantuan hewan kurban dan lain-lain,” imbuhnya.

Senada Dengan Bambang Sugeng, Ketua Tenant Assosiasi KIIC, Yoshihisa Fujita. Mengungkapkan, pihaknya berkomitment untuk selalu memberikan CSR, guna kepentingan warga disekitar perusahaan di Kawasan KIIC. Dirinya berharap kedepan lebih meningkat lagi program CSR yang diberikannya.

“Senantiasa kami Tenant Assosoasi bersama KIIC, berkomitment untuk terus menebarkan kebaikan melalui program CSR, sudah 21 tahun kami bekerja sama dalam menyalurkan CSR, semoga CSR yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga sekitar perusahaan yang ada di Kawasan KIIC,” utas Fujita.

Sementara itu, Kepala Desa Wadas, Junaedi. Selaku perwakilan pihak tujuh Desa penerima bantuan dari KIIC Mengungkapkan kegembiraannya, pasalnya pihak KIIC bersama Tenant Assosiasi melalui program CSR nya berdampak positiv bagi warga.

“Atas nama warga penerima bantuan, kami haturkan terimakasih atas kepedulian Kawasan Industri KIIC Bersama Tenant Assosiasi, atas bantuan paket lebaran, bahkan program CSR lainnya. Hal ini sangat terasa dampak positiv nya bagi warga kami, semoga kedepan iklim investasi di Karawang baik, dan perusahaan-perusahaan yang berada di Kawasan KIIC bisa bergerak maju agar selalu intens dalam berbagi,” pungkasnya.

Setelah program pembagian paket lebaran ini, kata Satia Gumilar selaku tim CSR KIIC. Pihaknya akan melakukan pembinaan untuk peningkatan Usaha mikro dan Kecil Karawang, dengan melibatkan UMKM 30 Kelompok usaha, yang terbagi dalam tiga jenis usaha, yakni pengrajin bambu, konveksi dan olahan makanan. Selain itu program lainnya yakni program pendidikan Vokasi industri yang link and match dengan dunia industri dengan membina 11 SMK yang ada di Karawang.

“Dalam waktu dekat ini, usai libur lebaran kami langsung bergerak untuk memberikan pembinaan Peningkatan Usaha Mikro dan Kecil di Kabupaten Karawang, sasaran kami akan melibatkan UMKM sebanyak 30 Kelompok usaha, selain itu program pendidikan Vokasi Industri yang selaras antara sekolah dan kebutuhan dunia industri, kegiatan ini akan dilakukan di 11 SMK Binaan KIIC yang ada di karawang,” paparnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...