52 Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia Resmi Dilantik

KARAWANG – Sedikitnya 52 pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Pengprov IPSI Jawa Barat, Selasa 28 Mei 2019 di Ballroom Hotel Swissbellin Karawang.

Pelantikan itu bertemakan “Melestarikan dan menjunjung tinggi Pencak Silat sebagai budaya beladiri bangsa Indonesia” dihadiri oleh H. Soni Hersona GW selaku pengurus IPSI Provinsi Jawa Barat serta membacakan SK kepengurusan dan ucap janji pengurus.

Usai itu pembacaan SK dilangsungkan penyerahan pataka, dari Ketua IPSI lama, Suryana diserahkan kepada IPSI Pengprov. Dilanjutkan penyerahan kepada Ketua IPSI baru H. Acep Jamhuri sebagai melanjutkan estapet kepemimpinan. Pelantikan ini disaksikan langsung Sekretaris Umum KONI Kabupaten Karawang, Jhoni Heru Wibowo.

Gun Gun Yasaguna, Ketua Pelaksanaan, mengatakan pelantikan dilakasanakan setelah sebelumnya melakukan musyawarah cabang IPSI dengan terpilih secara aklamasi H. Acep Jamhuri.

“Kemudian ketua terpilih merumuskan susunan pengurus dari berbagai paguron yang ada di IPSI dan melaksanakan pelantikan,” kata Gun Gun, dalam laporannya.

Ia pun menyampaikan setelah dilantiknya pengurus periode 2019- 2023 organisasi pencak silat ini dapat lebih maju lagi dari sebelumnya.

“Besar harapan kami IPSI Karawang tambah maju,” katanya dalam laporan panitia pelaksana.

Ketua Umum IPSI Karawang, Acep Jamhuri, mengatakan, terpilihnya ia sebagai Ketua IPSI merupakan amanah dan kepercayaan paguron. Tentunya, Acep mengakui tidak bisa bekerja sendiri dalam memajukan organisasi tanpa bantuan dari yang lain.

“Saya membutuhkan bantuan semuanya dalam memajukan IPSI. Tidak bisa sendirian. Apalagi pengalaman saya di Pencak Silat sedikit. Hanya dulu waktu SD pernah ikut latihan ibing silat,” kata Acep dalam sambutan.

Pengurus Pengprov IPSI Jawa Barat, Soni Hersona, berpesan, Pencak Silat merupakan warisan leluhur bangsa. Oleh karenanya, IPSI dapat berperan menjaga keutuhan NKRI. Terlebih dengan saat ini kondisi negara.

“IPSI mampu menjaga keutuhan negara dan memberikan solusi saat negara sedang genting,” ucapnya.

Terakhir ia menyampaikan selamat bertugas pengurus IPSI yang baru, diharapkan mengangkat prestasi yang membanggakan.

“Bagi Ketua IPSI lama, Kang Suryana berkewajiban mengawal dan memberikan masukan serta saran untuk IPSI. Tidak lepas begitu saja,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Karawang Gandeng Kejari

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melakukan sejumlah upaya agar pelaksanaan Pemilihan Kepala ...