KCN Membawa Berkah, Bermodal 300 Ribu, Sekarang Omsetnya Capai 40 Juta

KARAWANG-Kesuksesan bisa datang kapan dan kepada mereka yang kreatif serta mau berwirausaha. Tanpa mengenal usia ataupun latar belakang pendidikan. Seperti yang dilakukan warga Karawang, Lilis, warga Gading Elok 1, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, yang menggeluti usaha kuliner Bakso Aci Komplit dengan nama Baciko Instan.

Ide usaha Baciko Instan tersebut muncul sekitar tahun 2015. Berawal hanya iseng saat mengikuti sebuah event culiner di Karawang Creative Night 1 yang merupakan Mahakarya Barudak Karawang dimana event tersebut digagas oleh Kang Asep Irawan Sya’fei.

“Saat ikut event KCN tersebut, saya berpikir produk apa yang harus dikeluarkan untuk mengikuti zaman dan digemari anak-anak muda yang sekarang ini suka makanan pedas. Jadi, saya buat bakso aci ini, testimoni awal dengan bikin 100 bungkus, ternyata laris dan langsung habis,” kata Lilis Kepada Fakta Jabar, Senin (17/6).

Lanjut Lilis, respon yang diluar dugaan tersebut yang membuat, ibu dua anak tersebut langsung menggeluti dengan serius, sampai akhirnya bisnis kuliner tersebut bisa eksis sampai sekarang dan sudah berjalan selama hampir 4 tahun dengan jumlah produksi hari ini mencapai 4.000-5.000 bungkus dengan omset 40 juta perbulan.

“Alhamdulillah dari modal awal 300 ribu kini usaha Baciko Instan ini sudah dikenal luas, karena saya memanfaatkan sistem online dalam menjalankan bisnis Baciko Instan,” jelasnya.

Dengan memanfaatkan sistem penjualan secara online, kini Baciko Instan bisa dipesan melalui akun FB dan IG.

“Untuk pemesanan bisa mengunjungi FB Lilis Owner Baciko dan untuk IG @baciko_basoaci atau langsung melalui kontak WA 085711517769,”pungkasnya.(ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Begini MPLS di SMAN 1 Rengasdengklok

Kepala SMAN 1 Rengasdengklok Dede Sumiati (keempat dari kanan) Foto Bersama Para Wakil Kepala Sekolah ...