Sambut Tahun Ajaran Baru PKBM Assolahiyah Adakan Ziarah Kemakan Sunan Gunung Jati

KARAWANG-Menyambut tahun ajaran baru pendidikan Tahun 2019/2020, sebanyak 95 peserta yang terdiri Pendidik dan Tenaga Kependidikan & Warga Belajar PKBM Assolahiyah mengikuti kegiatan Ziarah & Karya Wisata ke Cirebon, Senin (17/6).

Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh mengatakan, melalui kegiatan ziarah & Karya Wisata salah satunya ke makan Sunan Gunung Jati ini banyak hal yang bisa dipelajari oleh peserta.

“Salah satu hal yaitu mereka bisa memperdalam pemahaman mengenai sejarah tokoh ulama yang dikunjungi, apalagi tokoh-tokoh tersebut merupakan individu yang berpengaruh dalam sejarah agama Islam yang juga sangat menginspirasi,” jelasnya pada Fakta Jabar, Senin (16/6).

Menurut Heru, terlepas dari nilai sejarah yang dapat diambil, para peserta ziarah & Karya wisata ini juga bisa menikmati kultur budaya yang melekat pada masyarakat sekitar. Kondisi tersebut merupakan kolaborasi positif yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Peserta dan memotivasi dalam mengembangkan Pendidikan.

“Ziarah & Karya wisata tahun ini dimulai dari berziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati dilanjut mengunjungi Keraton Kasepuhan & Gua Sinaragi,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Penjaringan Cabup dan Cawabup Bersamaan, Gina Swara dan Ajang Sopandi Akankah Berpasangan?

KARAWANG – Setelah mendapat restu dari Politisi Senior asal Partai Gerindra Karawang, Ade Swara yang ...