54 Mahasiswa IPB KKN di Kabupaten Karawang

KARAWANG– Sebanyak 2.555 Mahasiswa IPB Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebar di 29 Kabupaten / Kota dengan jumlah desa sebanyak 360 Desa. Untuk Provinsi Jawa Barat terdiri dari 1 kota dan 13 Kabupaten termasuk Kabupaten Karawang.

Untuk Kabupaten Karawang tersebar di 5 Desa Kecamatan Tegalwaru dan 3 Desa di Kecamatan Cilebar dengan jumlah 54 Mahasiswa yang akan berlangsung dari tanggal 17 Juni – 29 Juli 2019.

Hal tersebut dikatakan oleh Dr. Ir. Titiek Siti Yuliani, SU selaku Dosen Pembimbing KKN Mahasiswa IPB, pada saat melaporkan Kegiatan KKN IPB di Ruang Rapat Bappeda Pemkab Karawang, Rabu (19/06/2019).

Lebih lanjut Dosen Pembimbing mengatakan bahwa KKN adalah bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat di luar Kampus yang secara langsung bersama-sama dengan masyarakat mengidentifikasikan serta menangani masalah pertanian dalam arti luas.

Kegiatan ini juga membantu menyelesaikan persoalan pembangunan di Daerah dengan pendekatan multi disiplin Ilmu yang ada di Lingkungan IPB yang diharapkan, menjadi kegiatan yang memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di Masyarakat pedesaan.

“Selanjutnya Kami Berharap dukungan serta bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk Membantu Terlaksananya Kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh Mahasiswa IPB untuk Masyarakat Desa, ” katanya.

KKN Mahasiswa IPB diterima langsung oleh Sekretaris Bappeda, Ridwan Salam sebagai yang mewakili Pemerintah Kabupaten Karawang.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polsek Majalaya Amankan Kegiatan Mancing Gratis Bersama di Irigasi Ciranggon

KARAWANG– Dalam rangka hari jadi Karawang ke-386, ratusan masyarakat di tumpah ruah mengikuti kegiatan mancing ...