Bersama Forkopimda, Ribuan Masyarakat Karawang Deklarasi Tolak Kerusuhan

KARAWANG– Sebanyak 3.000 warga Karawang mengikuti kegiatan olahraga bersama dan Deklarasi Tolak Kerusuhan Bersama Forkopimda Kabupaten Karawang dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019.

Kegiatan yang digelar di halaman Parkir Stadion Singaperbangsa itu pun mengedepankan untuk menjaga nilai persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga NKRI.

“Dalam kegiatan ini kami sepakat untuk menolak segala bentuk kerusuhan. Kita sangat berharap masyarakat Karawang mampu menjaga perdamaian,”ungkap Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, Minggu (23/6).

Nuredy memastikan semua elemen masyarakat pada umumnya menolak kerusuhan, seluruh warga mengiginkan kedamaian di Karawang.

“Pasca Pilpres ini semua masih menunggu hasil dari MK (Mahkamah Konstitusi). Mereka akan merima seluruh hasilnya dan semoga kedepannya warga Karawang tetap menjaga keamanan,” katanya.

Ia menjelaskan bahkan berbagai pihak pendukung para calon presiden dan wakil presiden di Karawang, mereka bersepakat untuk menjaga perdamaian bangsa.

“Itu terbukti sepanjang perjalanan sidang MK. Tidak ada yang berangkat kesana. Mereka akan menerima segala hasil yang akan diputuskan oleh MK. Kedamaian dan persatuan NKRI menjadi bagian terpenting untuk mereka,” katanya.

Dalam kegiatan yang dibungkus dalam jalan santai itu, Kapolres mengatakan sebanyak 3.000 orang mengikuti kegiatan itu.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kafe Penjual Miras Ini Disegel Satpol PP

KARAWANG – Sempat ramai menjadi perbincangan publik karena salah satu caffe di Desa Amansari, Kecamatan ...