Pelaku Pembunuhan Seorang Nenek Di Teluk Jambe Barat Ditangkap di Pekalongan

KARAWANG-Tim gabungan Polres Karawang, Dit reskrimum Polda Jabar dan Polres Pekalongan Kota akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Awis (70) warga Nyangkokot Rt 007 / 004 Desa Wanasari Kecamatan Telukajmbe Barat Kabupaten Karawang pada 15 Juni lalu.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro mengatakan, penangkapan tersangka atas NVL (22) warga Rawa Gempol Kulon, Cilamaya Wetan tersebut dilakukan di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah. Bersama tim gabungan Dit reskrimum Polda Jabar dan Polres Pekalongan Kota, tersangka akhirnya bisa dibekuk setelah 5 hari pasca kejadian.

“Penangkapan di lakukan pada hari juamat tanggal 21 juni 2019, di Karang Jompo Rt. 04 / 02, Kelurahan Karang Jompo, Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan oleh anggota resmob Polres Karawang,” jelasnya saat menggelar prees realis di Mako Polres Karawang, Senin (24/6).

Kepada petugas, tersangka mengaku berencana menghabisi nyawa korban lantaran tidak diberi uang saat mau meminjam kepada korban.

Diduga karena sakit hati, pada Sabtu (15/6), sekitar jam setengah dua dinihari, tersangka masuk ke rumah korban dengan cara membobol dinding bambu. Mendengar suara berisik, korban terbangun dengan gunting di tangan. Sempat terjadi pergulatan antara korban dan tersangka sampai akhirnya tersangka mendorong korban dan merebut gunting di tangan korban. Setelah memastikan korban meninggal, tersangka menggondol uang Rp 1.200.000 dari dompet korban.

“Dari tangan tersangka kami menyita uang tunai senilai Rp 489 ribu, yang merupakan sisa uang yang dicuri dari tangan korban,”terangnya.

Kini tersangka yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia terancam pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup.(one)

2 comments

  1. Mohon info tersangka dgn alamat yg jelas,desa rawagempol berada di cilamaya wetan.mohon penulisan alamat tersangka di lengkapkan jangan sampai menjadi hoax..

  2. Mohon memberikan info yg benar,beri keterangan tersangka dgn alamat jelas.soalnya alamatny desa rawagempol masuk kecamatan cilamaya wetan bukan kulon.jangan sampai sy laporkan sebagai berita hoax.. terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Karawang dan PCNU Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

KARAWANG– Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti kegiatan Dzikir dan Do’a bersama untuk Bangsa yang dilaksanakan ...