Pemasangan PJU Kembali Sentuh Wilayah Pelosok Desa

KARAWANG – Pelaksanaan Program kerja Pemerintah daerah Kabupaten Karawang pada bidang penerangan jalan umum telah direalisasikan di pada beberapa titik jalan raya penghubung antar desa. Bahkan, Pemerintah daerah Kabupaten Karawang mulai melaksanakan pemasangan lampu penerangan jalan umum pada beberapa jalur utama penghubung antar desa di wilayah pesolok.

Seperti diketahui, menurut Kasi PJU Dinas PRKP Kabupaten Karawang, Rohmat, saat dihubungi via ponselnya, pemasangan lampu penerangan jalan umum telah dikerjakan hingga ke pelosok wilayah pesisir utara Kabupaten Karawang, diantaranya beberapa PJU sudah terpasang untuk menerangi pengguna jalan raya utama penghubung antar Desa Cemarajaya-Desa Sungaibuntu.

Dalam pelaksanaannya, jelas Dia, pelaksanaam program kerja penerangam jalan umum dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Karawang tanpa dipungut biaya apapun. Sesuai prosedur, jelas Dia, pelaksanaan program kerja pemasangan lampu penerangan jalan umum dilaksanakan menyesuaikan pada spek dan Rencana Anggaran Biaya yang ditentukan oleh dinas terkait.

“Sesuai spek, kami memasang stang lampu PJU menempel pada tihang listrik PLN. Selanjutnya, jaringan kabel lampu PJU disambungkan pada jaringam kabel listrik PLN untuk menghidupkan cahaya lampu pada tiap PJU,” jelasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...