Anak Muda Indonesia Ini Bermain di Klub Liga Inggris

FAKTAJABAR.CO.ID – Seorang pesepakbola muda Indonesia menimba ilmu di Liga Inggris. Dia adalah Jack Brown, yang bergabung baru saja bergabung dengan akademi Lincoln City FC.

Lincoln City FC saat ini berlaga di League One, divisi tiga sepakbola Inggris. Dilansir dari Fox Sports, Brown merupakan salah satu dari 11 pemuda yang masuk dengan beasiswa. 

“Jack Brown, yang bergabung dengan kami di tengah level A-nya, akan menuntaskan pembelajarannya dalam seni, psikologi, dan PE,” bunyi keterangan di situs resmi klub.

“Pramusim pertama para pemuda itu dengan the Imps akan termasuk sebuah kamp latihan di Belanda, yang diurus dan didanai oleh Liga Pendidikan Sepakbola (LFE).”

Jack lahir di Jakarta pada 2 November 2001. Ibunya adalah orang Indonesia asli sedangkan ayahnya berkebangsaan Inggris.

Sebelumnya, Jack pernah mengambil bagian dari program sekolah sepakbola Manchester United (MUSS) di Dubai, Uni Emirat Arab pada 2006. Selanjutnya, Jack kembali mengikuti MUSS di Singapura pada enam tahun kemudian dan MUSS world skill final di Old Trafford, di mana dia bertemu manajer legendaris the Red Devils Sir Alex Ferguson.

Bakat Jack lantas terendus oleh Indra Sjafri. Dua tahun lalu, Jack dan saudaranya George dipanggil untuk mengikuti pusat latihan timnas Indonesia U-19.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...