Ini Kata Pelatih Persebaya Saat Kalahkan Persib

FAKTAJABAR.CO.ID – Persebaya berhasil meraih kemenangan besar saat melakoni pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo menang empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019).

Tiga gol Persebaya merupakan hattrick yang dicetak striker asal Guinea-Bissau, Amido Balde (34’, 44’, 58’). Satu gol lainnya dilesakkan Irfan Jaya lewat tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-81.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sangat bangga berhasil membawa Persebaya menang besar melawan tim yang selama ini juga memiliki tradisi. Ini merupakan kemenangan besar yang berhasil diraih Persebaya selama Liga 1 2019.

“Saya bersyukur berhasil menang telak. Bukan hanya itu, kami juga bermain efektif melawan Persib. Mereka memang bermain terbuka. Dengan situasi itu, kami bisa menciptakan peluang, menang telak dan lebih leluasa menyerang,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu dalam konferensi pers pasca laga, dilansir dari Bola.com.

Kebanggaan Djanur bertambah mengingat dia merupakan legenda hidup Persib, dengan pernah menjadi pemain dan pelatih. Malah, Djanur selalu berhasil mengalahkan Persib selama menangani Persebaya, tepatnya dalam tiga kali pertandingan.

Pelatih berusia 60 tahun itu menyoroti perubahan signifikan yang terjadi pada Persebaya. Selain mencetak banyak gol, lini pertahanan Bajul Ijo juga makin solid. Sebelumnya, Ruben Sanadi dkk. kerap kebobolan gol cepat lawan.

Malah, ini merupakan kali pertama Persebaya tidak kebobolan dalam pertandingan di Liga 1 2019.

“Penyakit kami di tiga pertandingan sebelumnya adalah kebobolan dalam lima menit pertama. Tapi, sekarang kami malah tidak kebobolan. Pemain lebih menikmati permainan dan membuat kami bisa menghalau serangan lawan,” imbuh Djanur.

Di laga ini, Persebaya sebenarnya tidak menurunkan back four andalan. Hansamu Yama absen dan tidak masuk daftar susunan pemain. Sebagai pengganti, Mokhamad Syaifuddin mampu menampilkan performa apik berduet dengan Otavio Dutra di jantung pertahanan.

“Empat pilar lini belakang kami tampil bagus. Artinya, pemain pengganti pun bisa bemrain baik. Dengan begini, saya optimistis bisa merotasi siapapun dan tetap tidak mengganggu stabilitas tim,” ucap pelatih kelahiran Majalengka itu.

Meski menang besar, posisi Persebaya di klasemen sementara tidak berubah. Mereka tetap menghuni peringkat kelima. Namun, Bajul Ijo menambah koleksi poin menjadi 11 dari dari enam pertandingan yang sudah dijalani.(*)

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meraih 27 Medali, Karawang Juara Umum Popwilda Jabar

KARAWANG – Kabupaten Karawang meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajara Wilayah Daerah (Popwilda) II ...