Perangi Narkoba, Apdesi MoU Dengan BNNK Karawang

KARAWANG – Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Karawang menggelar nota kesepakatan antara pihak BNNK dengan Assosiasi Pemerintahahan Desa (Apdesi) Kabupaten Karawang. Bertempat di Hotel Mercure Karawang, Rabu(9/7).

Ketua Asosiasi Pemerintahahan Desa ( Apdesi) Kabupaten Karawang, Sukarya mengapresiasi langkah BNNK Karawang dengan adanya MoU atau nota kesepakatan anatara BNNK dengan Pemerintah Desa.

“Ini langka positif agar kepala desa bisa menjaga serta bebas dengan narkoba dan jangan sampai ada kepala desa yang terlibat narkoba, Ungkapnya kepada Fakta Jabar, Rabu (9/7).

Lanjut Sukarya, MoU yang di buat untuk berbagi informasi tentang informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada para kepala desa, sehingga para Kepala Desa lebih memahami tentang bahaya serta dampaknya jika menggunakan barang haram tersebut.

“kita menghimbau kepada seluruh kepala Desa untuk dapat menjaga kewibawaan selaku kepala desa serta pigur yang di percaya masayarakat dengan menjadi garda terdepan di Desa nya masing masing untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait P4GN,” terangnya.

Sementara Kepala BNNK Kabupaten Karawang, AKBP Julian mengemukakan bahwa, kepala Desa serta perangkat Desa dan tokoh masyarakat sangat berperan penting dalam mewujudkan kebijakan Nasional memberantas Narkoba menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Terlebih lagi, sambung Julian , para generasi muda saat ini banyak yang belum mengetahui tentang bahaya menggunakan Narkoba baik jenis Ganja maupun Inhalen dan Sabu sabu.

Karena itu, pemahaman tentang cara hidup sehat tanpa Narkoba dan penerangan informasi P4GN bagi masyarakat harus selalu ditingkatkan.

“Sangatlah penting karena akan menambah pengetahuan masyarakat untuk menghindari mengkonsumsi atau turut terlibat mengedarkan Narkoba, ” Pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Format Surat Lamaran CPNS

KARAWANG – Terkait banyaknya pertanyaan di media sosial mengenai format Surat Lamaran untuk CPNS Tahun ...