Polres Karawang Berikan Pompa Air Kepada Warga Cibenda Kecamatan Ciampel

KARAWANG-Bekerjasama dengan berbagai elemen, Polres Karawang berikan pompa air guna membantu warga Kampung Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang yang alami kesulitan air bersih karena dampak kemarau panjang.

“Selama ini kita sering memberi bantuan air bersih dengan menggunakan kendaraan taktis, namun sifanya hanya sementara, namun dengan pompa air ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga sekitar,” kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, Selasa (9/7) di Kampung Cibenda.

Untuk itu kata Nuredy, kebutuhan air masyarakat sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari, maka dari itu pihaknya memberikan bantuan pompa air hingga proses penggalian di tempat lokasi kekeringan dan sifatnya lebih permanen.

” Pompa air ini akan lebih berguna bagi masyarakat sekitar kareba setiap musim kemarau kerap kekurangan air bersih dan harus menggali di sungai yang sudah kering, ” katanya.

Dia juga menerangkan bantuan ini dalam rangka rangkain HUT Bayangjara ke 73, sebagai bentuk kepedulian kepilisian bagi masyarakat yang selama ini sering mengeluhkan akibat langkanya or bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Rasa peduli kepolisian kepada masyarakat Cibenda, dan kedepannya bersama-sama untuk merawatnya, “terangnya.

Mak Etu (68) salah satu warga mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada Polres Karawang yang telah membantu bantuan pompa air, sehingga warga kedepannya tidak harus menunggu air bersih berjam-jam untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kedepannya tidak lagi kesulitan air, dan akan merawat bersama warga lainnya,” tutupnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...