Polres Karawang Gelar Upacara Puncak HUT ke 73 Bhayangkara di Lapangan Kotabaru

KARAWANG – Puncak peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 73 ditandai dengan upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Kecamatan Kotabaru, Karawang, Rabu (10/7).

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurachadiana bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya Bupati Karawang membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, ini acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73, dan di pusatkan di Kecamatan Kotabaru, karena punya filosofi tersendiri untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

“Pelaksanaan di lapangan di daerah, kenapa bukan di pusat kota pemerintahan, karena dihadiri seluruh elemen dan semua agar bersinergi, di situ ada TNI kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini,” kata Bupati.

Bupati juga sempat menyematkan kepada 4 personil Polres Karawang berupa Satya Lencana Pengabdian selama bertugas .

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansayah Putra S.H. S.I.K. M.H. mengatakan, rangkaian acara dilaksanakan sejak 1 Juli 2019, mulai dari beberapa kegiatan hingga lomba-lomba seperti lomba Bhabinkamtibmas, Siskamling, Deteksi dini, Kebersihan Mako Polsek dan Lomba Fotografi.

“Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara sudah dilakukan Polres Karawang dan ini merupakan adalah puncak dari HUT Bhayangkara ke 73,” tandasnya.

Kapolres mengatakan, bahwa acara akan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada orang dari berbagai unsur yang turut menjaga keamanan NKRI. Kedepannya, ia pun berharap bahwa Polri dapat semakin melayani masyarakat dan mempraktekkan nilai-nilai HAM.

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM,” tutupnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...