Aksi Peduli Lingkungan Dengan Penanaman 4.000 Pohon Mangrove

KARAWANG – Sebanyak 38 perusahaan yang berada diwilayah Kabupaten Karawang bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam sebanyak 4.000 pohon mangrove di pinggir pantai Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, Kamis 11 Juli 2019.

Penanaman pohon mangrove ini dalam rangka memperingati ‘Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019”. 4.000 pohon mangrove tersebut akan di bagi dua dalam penanamannya yaitu di Desa Sukakerta dan Desa pasirputih yang berada di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan.

Turut hadir Asisten Pembangunan Setda Karawang, Sekdin DLHK Kab.Karawang, Camat Cilamaya Wetan serta perwakilan 38 perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang peserta aksi penanaman 4000 pohon mangrove tersebut.

Bupati menyampaikan bahwa “ini merupakan kegiatan yang patut kita apresiasi bersama, hal tersebut pantas menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Karawang, karena sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Swasta perlu terjalin, karena kami tidak bisa bekerja tanpa dukungan pihak lain, kemudian kepada masyarakat sekitar, bahwa kami yang hadir disini dari Pemkab dan Perusahaan sudah menunjukan kepeduliannya sekarang tinggal masyarakatnya agar timbul kesadaran untuk merawatnya, saya titipkan ini kepada Kades setempat untuk mengontrolnya.

Bupati berharap, pohon-pohon yang ditanam tersebut bisa tumbuh dengan baik. Kata dia, apabila nanti pohon-pohon itu tumbuh besar tentunya akan menahan bibir pantai dari abrasi.

Bupati mengajak agar minat masyarakat Kabupaten Karawang untuk ingin mengunjungi Objek Wisata Alam meningkat serta mempromosikan keindahan Kawasan Wisata yang ada di Kabupaten Karawang.

“Melalui APBD kami akan berupaya untuk bisa memperindah satu persatu Objek Wisata Alam keseluruhan secara bertahap, sehingga menjadi objek hiburan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang,”ujarnya.

Terakhir Bupati menyampaikan, “Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat dinikmati oleh anak cucu kita nanti setelah pohon yang ditanam ini tumbuh besar, dan tentunya agar menjadi ladang pahala bagi kita semua”, tandasnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...