Aliansi LSM dan Ormas Gebrak Pabrik Tabung Gas

KARAWANG– Ratusan anggota yang tergabung dalam Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas Kabupaten karawang melakukan aksi damai di PT Maju Teknik Utama (MTU) Jalan Gintungkerta, Kecamatan Klari, kabupaten karawang.

Ketua Aliansi LSM dan Ormas, Suparno mengatakan pihak perusahaan selama beroperasi di kabupaten Karawang tidak memberi kesempatan kepada warga sekitar ataupun pengusaha lokal karawang dalam mengelola limbah yang bernilai ekonomis, sehingga merugikan warga sekitar dan pemerintah kabupaten karawang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

“Saya meminta perusahaan untuk memberi kesempatan kepada putra daerah dalam pengelolaan limbah sisa produksi perusahaan yang memproduksi tabung gas,” kata Suparno yang akrab disapa UWA Selasa siang (16/7) di lokasi aksi massa.

Dia juga meminta kepada managemen perusahaan untuk mau berdialog dan berbagi dalam pengelolaan limbah pembuat tabung gas melon ukuran 3 kg dan tabung gas ukuran 5 kg. Sehingga dapat meningkatkan PAD bagi kepentingan pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Kami berharap pihak perusahaan proaktif bagi masyarakat lingkungan,” pintanya.

Selang beberapa waktu aksi akhirnya pihak management meminta perwakilan untuk bisa duduk bersama dan berdialog terakit pengolahan limbah yang bernilai ekonomis, aliansi lsm dan ormas berjanji akan mengikuti aturan yang akan di buat dan menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten karawang.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...