Gerindra Janji Prabowo Perjuangkan Pembebasan 3 Ibu di Karawang

JAKARTA – Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Prabowo akan memperjuangkan semua pendukungnya yang saat ini menghadapi masalah hukum.

“Ya tentu semua akan diperjuangkan, termasuk emak-emak itu akan diperjuangkan. Sabar semua diproses,” ujar Andre saat dihubungi Senin, 15 Juli 2019.

Sebelumnya beredar video tiga perempuan yang sedang berada di balik jeruji. Mereka diketahui sebagai tersangka kasus ujaran kebencian dalam masa kampanye Pilpres 2019 lalu.

Pada video tersebut, tiga ibu yang kini ditahan di Lapas II A Karawang ini, meminta pasangan yang mereka dukung di Pilpres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, untuk memperhatikan dan membebaskan mereka.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Kami emak-emak Karawang meminta bantuan kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Salahudin Uno bantu kami dan perhatikan, bebaskan kami,” ujar salah seorang wanita dalam video berdurasi 1.41 detik itu.

Mereka mengatakan sudah lima bulan berada dalam kurungan, tanpa kejelasan. Mereka pun meminta agar Prabowo atau Sandiaga dapat setidaknya membesuk mereka di Lapas. “Sudah lima bulan, tolong perhatikan kami,” tuturnya lagi.

Andre mengatakan bukan hanya tiga ibu-ibu di Karawang yang saat ini tersandung hukum. Ia mengklaim ada 400 orang pendukung Prabowo yang terjerat kasus hukum.

“Banyak yang di dalam penjara, ada 400 orang. 200 sudah dilepas diberikan penangguhan dan dilepas oleh kepolisian, dan kami ucapkan terima kasih. Tapi masih ada 200 lagi sekarang,” ucap dia.

Andre mengatakan untuk membebaskan semua orang butuh perjuangan. Namun ia memastikan semua akan diperjuangkan.

Andre sebelumnya mengatakan pertemuan Prabowo dengan Jokowi adalah salah satu upaya untuk membantu para pendukung calon presiden nomor urut 02 yang kini terjerat hukum.(*)

Sumber: Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...