Pengenalan Lingkungan Sekolah, PKBM Assolahiyah Gelar MPLS

KARAWANG– PKBM Assolahiyah adakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2019. MPLS dilaksanakan selama empat hari di lingkungan sekolah.

Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh mengatakan, MPLS adalah masa perkenalan murid baru di sekolah. Murid dikenalkan berbagai lingkungan yang ada di sekolah. Baik guru, ruang kelas, lingkungan sekolah dan saling kenal sesama murid lainnya.

“Selama MPLS, murid diberikan pembekalan tentang budi pekerti, peduli dan ahlakul karimah,” kata Heru pada Fakta jabar, Selasa (16/7).

Menurutnya, dengan pemahaman tentang hal-hal tersebut, diharapkan murid menjadi pribadi yang sopan, cerdas dan beriman. Bisa dikatakan, meski pendidikan non formal, namun tak kalah dengan pendidikan formal.

“MPLS dulu dikenal MOS atau masa orientasi siswa. Lebih banyak kepada Ta’aruf sesama teman, guru dan lingkungan sekolah,” ujarnya.

Pihaknya menjamin, selama pelaksanaan MPLS di PKBM Assolahiyah, tidak ada kata senior junior, perpeloncoan, atau kekerasan fisik lainnya. Karena, sekolah, dalam hal ini panitia, sangat disiplin ke peserta dan panitia.

“Ditambah, dewan guru dan kepala sekolah pun, ikut memantau. Jadi kami sangat hindari, kegiatan yang tidak mendidik murid baru,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Penjaringan Cabup dan Cawabup Bersamaan, Gina Swara dan Ajang Sopandi Akankah Berpasangan?

KARAWANG – Setelah mendapat restu dari Politisi Senior asal Partai Gerindra Karawang, Ade Swara yang ...