Dedi Mulyadi Tantang Cellica di Pilkada 2020

Golkar Karawang Siap Amankan Petunjuk Partai

KARAWANG – Pernyataan Ketua DPD Gollkar Provinsi Jawa Barat, H. Dedi Mulyadi, SH. di media beberapa waktu lalu yang mengatakan akan mempersiapkan kader terbaiknya di Karawang untuk menantang Cellica di Pilkada Karawang 2020, setelah sebelumnya berhadapan dan kalah di Pilkada Tahun 2015 lalu, ditanggapi oleh DPD Golkar Kabupaten Karawang dengan menyatakan siap amankan petunjuk partai.

Tanggapan itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, Suryana, SH. yang mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui adanya pernyataan dari Ketua DPD Golkar Provinsi Jabar tersebut. Namun demikian, pihaknya siap menjalankan serta mengamankan apa yang menjadi petunjuk dan perintah partai, mengingat DPD Partai Golkar Karawang memiliki banyak kader terbaik. “Nanti tinggal kami seleksi kader-kader terbaik Partai Golkar Karawang, siapa yang sekiranya layak dan pantas ikut dalam perhelatan Pilkada 2020,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Rabu (17/7).

Suryana menambahkan, dalam menyeleksi kader tersebut tentu DPD Partai Golkar Karawang akan mengawali dengan melakukan survey untuk mengukur tingkat popularitas, akseptabilitas, kapabilitas dan elektabilitas. Bahkan, pihaknya tidak kekurangan stok kader-kader terbaik, karenanya perlu dilakukan penilaian kader terbaik diantara yang terbaik. “Kami akan mulai melakukan survey bulan agustus mendatang untuk mengetahui ranking daripada kader-kader tersebut, yang pasti kami tidak akan konyol menentukan kader dan harus menjadi pemenang,” tegasnya.

Masih Suryana menambahkan, untuk menyempurnakan perhelatan Pilkada 2020 tentu pihaknya akan menggandeng partai koalisi. Bahkan, saat ini pihaknya mengaku sudah melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan beberapa Partai Politik yang ada di Kabupaten Karawang, meski itu dilakukan belum secara resmi kepartaian akan tetapi lebih kepada kedekatan emosional. “Rencana berkoalisi tentu sudah ada, bahkan bila perlu menjalin koalisi partai sebanyak-banyaknya. Tidak ada masalah bagi kami, jadi Partai Golkar akan selalu membuka ruang bagi partai koalisi,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

‘Video Vina Garut’ Bertambah, Polisi Temukan 50 Video di HP Tersangka

GARUT– Kasus video Vina Garut terus diselidiki polisi. Polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ...