Dinas Diwajibkan Rapat Evaluasi Sebulan Sekali, Jika Tidak Sekda Marah

KARAWANG – Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DPKKB) Kabupaten Karawang akan melakukan rapat evaluasi kinerja pegawai dalam satu minggu sekali.

“Saat apel pak Sekda menyampaikan rapat evaluasi dilakukan seminggu sekali. Diketahui ada satu bulan sekali, pak Sekda marah. Maka kita lakukan rapat evaluasi satu minggu sekali,” kata Plt Kepala DPKKB Karawang, Hj Sopiah diacara lepas sambut pegawai dinas baru, Selasa 16 Juli 2019.

Rapat evaluasi itu, Sopiah menjelaskan, agar tiap dinas tidak leha-leha dalam bekerja. Tiap bidang melaporkan hasil capaian kerjanya dari tingkat bawahan sampai atasan.Nantinya melaporkan apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan.

“Termasuk di tingkat kecamatan dan desa. Kita banyak mata-mata, apabila kinerjanya buruk dan tidak melaksanakan tugas pasti sampai ke pimpinan,” kata dia.

Ia juga meminta bekerja totalitas penuh dengan keikhlasan, bukan ukuran rutinitas yang akhirnya ada kejenuhhan.

“Pak Sekda juga menyampaikan seperti itu, ikhlas bekerja agar dapat pahala. Baca sholawat sebelum berangkat kantor, begitu juga pulang ke rumah agar barokah,” tambahnya.

Selain itu, dinas diharuskan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karawang. Pasalnya tidak diperbolehkan mengeluh dan pesimis atas hal itu.

“Semuanya harus optimis. PNS tidak boleh mengeluh, harus semangat sebagai abdi negara,” ungkap Sopiah, meneruskan pesan Sekda Karawang.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...