Kejadian Saldo Berubah, Ratusan Nasabah Mandiri Datangi Kantor Cabang Tasik

FAKTAJABAR.CO.ID – Akibat isi saldo berubah tiba tiba, ratusan nasabah mendatangi Kantor Bank Mandiri cabang Pembantu di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (20/7/2019). Mereka mengaku resah dan mempertanyakan isi saldo yang berubah drastis, bahkan menjadi Rp0.

Dilansir iNews, sejak pagi kantor cabang pembantu Bank Mandiri yang berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata Kota Tasikmalaya, ramai didatangi warga yang merupakan nasabahnya. Persoalan mereka sama untuk mengonfirmasi kejelasan isi saldo mereka.

Seorang nasabah Bank Mandiri Ecep Subhan warga Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya mengaku jika saldo ATM-nya ada sekitar Rp7 jutaan. Namun begitu, saat pagi saldonya dicek menjadi kosong.

“Saya takut kenapa-napa makanya datang ke sini. Dari semalam saya cek saldo sisa Rp0. Saya mau ambil di ATM juga gak bisa. Dapat penjelasan ini masalah nasional dan diminta menunggu,” ujarnya.

Senada disampaikan Eka Azaria. Dia ingat benar saldo di ATM-nya ada Rp4,5 juta. Namun saat dicek saldonya jadi Rp0. Dia mengaku mendapat penjelasan jika sedang gangguan nasional.

“Kata pegawainya ada gangguan jaringan, saldo saya kata mereka sudah kembali saat dicek melalui komputer. Tapi pas saya cek saldo di ATM gak merespons. Kartu debit saya malah kejebak di dalam lama banget,” ucapnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Bank Mandiri cabang Pembantu Tasikmalaya. Awal media dilarang untuk masuk ke dalam kantor bank tersebut. Namun menurut keterangan nasabah, ada banyak hingga ratusan yang berada di dalam mengeluhkan soal saldo mereka yang berkurang.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Nafas, kondisi ini terjadi karena Bank Mandiri sedang melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem teknologi informasi (IT). Pemeliharaan dilakukan untuk meningkatkan kualitas sistem.

“Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan sistem IT tersebut berdampak pada berubahnya saldo sebagian nasabah,” kata Rohan di Jakarta, Sabtu (20/7/2019). (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Pabrik Narkotika, 9 Tahanan di Tasik Diserahkan ke BNN

FAKTAJABAR.CO.ID – Sembilan orang tahanan kasus produksi dan peredaran narkotika di selatan Jawa dibawa dari ...