Pupuk Jiwa Nasionalisme Warga Belajar, PKBM Assolahiyah Karawang Gelar MOP

KARAWANG– Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah Karawang yg notabene Pendidikan nonformal menggelar masa orientasi pramuka (MOP).

Kegiatan Masa Orientasi Pramuka ini dibuka lansung Oleh Ketua PKBM Assolahiyah Selaku Kamabigus, Heru Saleh, M.Pd.

“Masa Orientasi Pramuka (MOP) ini dilaksanakan di Desa Muktijaya Kecamtan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang tanggal 19 – 20 Juli 2019,” kata Ketua PKBM Assolahiyah, Heru Saleh, M.Pd pada Fakta Jabar.

Lanjut Heru, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah Karawang yang notabene Pendidikan nonformal, Melalui Masa Orientasi Pramuka (MOP) diharapkan bisa membina serta memupuk jiwa nasionalis & Patriotisme kepada Warga Belajar Pendidikan Kesetaraan yang diikuti oleh puluhan Warga Belajar Baru tahun ajaran 2019/2020.

“Pembinaan dan pengembangan generasi muda yang merupakan kader-kader penerus perjuangan bangsadalam pembangunan nasional yang Pancasila dan dilaksanakan melalui usaha-usaha meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan dan menumbuh kembangkan kesadaran berbangsa dan bernegara, mempertebal idealisme, semangat patriotisme dan harga diri, memperkokoh kepribadian dan disiplin, memupuk kesegaran jasmani dan daya kreasi, mengembangkan kepemimpinan, ilmu, keterampilan serta mendorong partisipasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengandung pendidikan,” ujarnya.

Diketahui, gerakan pramuka merupakan suatu lembaga pendidikan nonformal yang diberi tugas oleh pemerintah untuk melaksanakan pendidikan kepramukaan bagi anak-anak dan pemuda di Indonesia.

Dengan demikian Gerakan Pramuka merupakan suatu wadah untuk membina dan mengembangkan generasi muda, agar menjadi warga negara yang berwatak, berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DLH Disorot ! DPRD Karawang Nilai Pengawasan Penggunaan dan Pencemaran Air Kurang Optimal

Karawang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menilai pengawasan ...