Taman Ganja di Bandung yang Bikin Viral

FAKTAJABAR.CO.ID – Lahan taman ganja di Jl Rancasawo, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung cukup bikin heboh seisi kota tersebut. Bagaiamana tidak, lahan daun ganja ini ditanam disebuah reruntuhan bangunan milik pribadi di tengah kota pada gang kecil.

Infomasi dihimpun Fakta Jabar menyebutkan taman ganja ini memiliki luas 24 meter persegi. Ada sebanyak 32 pot ganja yang siap digunakan dan diedarkan di sekitar Bandung Raya.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Irman Sugema membenarkan adanya temuan tersebut. Menurut Irman, penanaman ganja ini baru diketahui setelah Satres Narkoba Polrestabes Bandung menangkap seorang pengguna sekaligus pengedar dengan inisial YG (35).

“Mulanya sekira pukul 16.00 WIB pada Jumat 19 Juli 2019, kami menangkap YG di Jalan Cipagalo Girang. Dari situ, kita mendapatkan banyak barang bukti. YG ditangkap berdasarkan laporan warga yang menduga YG sering mengedarkan narkoba,” kata Irman didampingi Kasat Narkoba Ajun Komisaris Besar Polisi, Irfan Nurmansyah, ketika ditemui di lokasi, Sabtu 20 Juli 2019 siang.

Saat menangkap YG, polisi mendapatkan barang bukti 38 paket kecil sabu, 4 bungkus plastik berisi ganja penuh dengan biji, dan 1 paket ganja seberat 1 kilogram. Selain itu, didapati pula 3 pot berisi 10 batang pohon ganja yang siap untuk dipanen lalu diedarkan.

“Dari pot ganja tersebut, Satres Narkoba Polrestabes Bandung pun curiga. Lalu saat interogasi, ternyata pot ganja tersebut berasal dari seseorang berinisial RT (33). Ternyata setelah ditelusuri, benar saja RT menanam ganja di lahan miliknya yang memiliki luas sekira 24 meter persegi,” ucapnya.

Lahan tersebut berada tidak jauh dari kediaman YG . Di sana, terdapat 32 pot berisi‎ ganja tersebut berisi puluhan batang ganja.

“Menurut pengakuan tersangka RT, ganja yang ditanam ini niatnya digunakan hanya sebagai eksperimen saja,” ucapnya.

Sementara itu menurut pengakuan RT, ganja yang ditanam itu rencananya akan digunakan untuk sendiri. Saat disinggung apakah ada tempat lain untuk penanaman ganja ini, RT enggan menjawab. Dia tetap menundukkan kepala.‎ (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelatihan Stainlesstel Bagi Warga Binaan Lapas

KARAWANG – Sebanyak 20 orang warga binaan diberikan pelatihan stainlesstel ...