Masuk Proses Lelang, Tol Cigatas Segera Dibangun

FAKTAJABAR.CO.ID – Rencana pembangunan jalur tol penghubung Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) mulai memasuki tahap lelang. Kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Saat ini, ujar pria berkacamata yang akrab disapa Kang Emil itu, bahwa penentuan lokasi (penlok) Proyek Cigatas telah ditentukan dan sudah ditandatangani olehnya.

“Jadi saya mengingatkan agar masyarakat di Priangan Tinur bersiap menyambut pembangunan tol tersebut. Sumber daya manusia (SDM) harus siap, karena potensi alam indah. Pertanian bagus, ekspor juga sudah ada dari Tasikmalaya misalnya,” kata Ridwan Kamil di Tasikmalaya, Jumat (12/7/2019).

Menjawab pertanyaan, kehadiran tol Cigatas nantinya diharapkan bisa lebih mendorong potensi di wilayah Priangan Timur.

Sementara Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin mengatakan Kota Tasikmalaya harus bersiap diri. Menurutnya Kota Santri tidak hanya menjadi wilayah persinggahan tapi harus menjadi salah satu tujuan wisata. “Kita harus menyiapkan infrastruktur wisata itu. Karena tak punya lahan eisata yang disediakan alam seperti Pangandaran, hanya ada SDM. Dan Gubernur sudah menyampaikan, harus ada peningkatan pariwisata,” kata Agus Wahyudin, Sabtu (20/7/2019).

Karena tidak memiliki wisata unggulan, kata dia maka Kota Tasikmalaya harus kreatif mencipta wisata. “Destinasi bisa dibuat. Kita tak bisa mengandalkan destinasi dari alam. Harus kreatif menciptakan. Beberapa kota maju mereka tak punya destinasi alam tapi tetap jadi tujuan. Tasikmalaya juga bisa,” tuturnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada Kerja di Luar Negeri Dengan Tawaran Gaji Besar

KARAWANG – Kepala Disnakertrans Karawang Ahmad Suroto mengimbau kepada warganya agar tidak mudah tergiur tawaran ...