Gegara Dua-duaan Sama Janda, Kades Ini Digerebek Warganya

FAKTAJABAR.CO.ID – Kepergok dua-duaan bareng janda di dalam rumah, oknum kepala desa Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat berinisial SU diamuk warga.

Kejadian penggerebegan ini dilakukan warga di rumah janda di Kecamatan Karangpawitan. Adalah SU, oknum kades yang diamuk warga. Oknumm kades ini pun langsung didemo menuntut SU turun jabatan. Tak hanya itu, warga melampiaskan amarahnya dengan menyegel kantor desa.

“Kami sepakat bersama RW dan para tokoh. kantor desa akan tetap kami segel sampai ada respons dari Bupati Garut,” ujar Ketua RW 04 Aan Alamsyah yang menjadi koordinator aksi, Senin 22 Juli 2019.

Sebelumnya, warga sepakat dan meminta agar BPD tempat oknum kades bertugas segera membuat surat pemberhentian SU untuk diserahkan kepada Bupati Garut melalui Camat Pangatikan.

SU dianggap sudah melecehkan dan membuat malu Desa Cimaragas, serta disebut melanggar etika, moral dan memberi pendidikan yang buruk bagi masyarakat.

Menyikapi tuntutan masyarakat tersebut, Perwakilan BPD, para tokoh masyarakat dan perwakilan ketua RW dan RT serta beberapa staf perangkat desa melakukan pertemuan. Hasil musyawarah merekomendasi agar Bupati Garut menonaktifkan Kepala Desa. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Harapan HUT Provinsi Jabar Ke-74 Mewujudkan Jabar Maju & Berkeadilan

BANDUNG– Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), Provinsi Jawa Barat ...