AKSIOMA Tahun 2019 Pertandingkan 33 Cabor

KARAWANG – Sekda Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si membuka secara resmi kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan di Plaza Pemda Karawang, Rabu (24/7/19).

Dalam acara tersebut hadir Staf ahli dan Asisten Daerah Lingkup Setda, para Kepala OPD, para Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Se-Kab. Karawang.

Adapun Tema yang diangkat Tahun Ini adalah “Melalui KSM – AKSIOMA Tingkat Kabupaten Karawang, Kita Gali Kreatifitas Siswa Madrasah Menuju Madrasah Kuat Karawang Hebat”.

Ajang perlombaan yang di gelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Karawang ini diikuti oleh seluruh madrasah tingkat MI, MTS dan MA se-Kabupaten Karawang. Dimana masing-masing kontingen dari 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaiknya untuk berkompetisi dalam KSM – AKSIOMA 2019.

Dan kegiatan ini adalah seleksi lanjutan KSM-AKSIOMA yang digelar di Tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) masing-masing, dimana dari hasil ini akan ditentukan peserta yang akan mewakili Kabupaten Karawang untuk berkompetisi ke tingkat Provinsi.

2342 Peserta dari 33 cabang

Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang H. Sofyan menyampaikan kegiatan AKSIOMA dan KSM ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Madrasah yang ada di Kabupaten Karawang agar menjadi lebih baik lagi.

“Lebih baik lagi sainsnya, pendidikan agamanya sehingga Madrasah – Madrasah yang ada di Kabupaten Karawang tidak ketinggalan dalam bidang tersebut,”ujarnya.

Disampaikannya, kegiatan yang bertema “Melalui AKSIOMA dan KSM Kita Wujudkan Madrasah Kuat Karawang Hebat ” ini akan di ikuti oleh kurang lebih sekitar 2342 orang peserta dari 33 cabang yang dilombakan berasal dari berbagai tingkatan Madrasah se- Kabupaten Karawang.

Sementara itu Sekda mengatakan, Madrasah sekarang tidak sama dengan Madrasah yang dulu, dimana Madrasah sekarang dituntut harus dapat jauh lebih baik dan memiliki banyak prestasi.

Karenanya, Sekda mengharapkan melalui kegiatan AKSIOMA dan KSM ini para pelajar siswa dan siswi Madrasah akan mampu membawa nama harum Kabupaten Karawang.

“Tahun lalu saya lihat banyak anak- anak yang mampu menunjukan prestasinya dan diharapkan tahun ini akan dapat jauh lebih baik lagi,”ungkapnya.

Dikatakannya, AKSIOMA dan KSM ini adalah ajang kreatifitas dan inovasi yang memang harus terus dikembangkan di kemudian hari yang tidak terkecuali dapat ditunjukkan oleh siswa dan siswi madrasah Kabupaten Karawang baik di tingkat Propinsi maupun Nasional.

oleh karena itu, tentunya Pemerintah Kabupaten Karawang akan terus mendukung apa yang menjadi kepentingan Kementerian Agama, dan Sekda meyakini, Kepala Kantor Kemenag beserta seluruh jajarannya serta didukung oleh siswa dan siswi madrasah yang luarbiasa akan dapat membantu mewujudkan Kabupaten Karawang yang hebat.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...