K3L Indotaisei Gelar Fire Fighting Kontes

KARAWANG – Komite K3L Indotaisei bekerjasama dengan UPTD Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kab. Purwakarta  mengadakan Fire Fighting Contes untuk PIC K3L perusahaan yang ada di Kawasan Indotaisei.

Dalam kegiatan ini para peserta di uji kemampuannya dalam hal keterampilan menggelar dan menggulung selang, memadamkan api dengan menggunakan Apar dan memadamkan api dengan menggunakan karung basah.

Acara diawali dengan apel bersama seluruh peserta lomba, panitia, personel Pemadam Kebakaran unit 3 Kopo dan perwakilan manajemen Indotaisei Kota Bukit Indah.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati bulan K3 Komite K3L Indotaisei. Semoga dengan kegiatan ini dapat terjalin komunikasi yang baik diantara PIC K3 Indotaisei dan UPTD Pemadam Kebakaran wilayah 3 Purwakarta” ujar Ketua Komite K3L Indotaisei, H. Syaipul Alamsyah dalam sambutan nya.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran wilayah 3 Kopo, Purwakarta, Bapak Iwan Arif Setiawan mengapresiasi kegiatan lomba tersebut.
“Apresiasi untuk Komite K3L Indotaisei dan seluruh peserta, kegiatan yang sangat positif ini dapat menilai kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki dalam menghadapi keadaan Darurat di perusahaan”.

Sebelum mengikuti lomba, setiap peserta dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Medis dari RS Helsa Cikampek.

Acara diikuti oleh 27 peserta dari beberapa perusahaan di Indotaisei antara lain : PT Astra Honda Motor, PT Kalbe Morinaga Indonesia, PT Daido Indonesia, PT Sumi Rubber Indonesia, PT B Braun, PT Indonesia Koito, PT Asahimas Flat Glass Tbk, PT Techno Wood Indonesia, PT Kawai Indonesia, PT Sanghiang Perkasa, PT Moresco, PT Mapi, PT  Yamatogomu Indonesia.

Dalam kegiatan ini berhasil meraih nilai tertinggi dengan total nilai 95,18 peserta an. Hermansyah dari PT Indonesia Koito.

Diurutan kedua dengan total nilai 92,32 peserta an. Kris Wahyudi dari PT Astra Honda Motor dan di urutan ke 3 dengan total nilai 89,68 peserta an. Ali Sadikin dari PT Yamatogomu Indonesia.(dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...