Peringati Hari Lingkungan Hidup, Mahasiswa KKN UBP Adakan Penyuluhan di Telukjambe Barat

KARAWANG– Peringati hari lingkungan hidup sedunia, Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) mengadakan penyuluhan dengan tema “pencemaran dan Pelestarian lingkungan hidup” yang bertempat di SMAN 1 Telukjambe Barat, Senin (22/7).

Acara tersebut dihadiri oleh ibu Lurah Anissa Desa wanasari, TNI Sektor 9 di wakili oleh bapak sarbowo,dan bapak Asep Darojatul Romli S.pd. M.pd., mewakil Universitas Buana Perjuangan sekaligus sebagai koordinator kecamatan Teluk Jambe Barat.

Ketua Koordinator KKN Desa Wanasari Syaeful Hamdan menjelaskan bahwa ini adalah program kerja yang sudah dirancangkan dari awal. Program ini cukup panjang prosesnya dengan melihat lingkungan desa Wanasari yang panas dan gersang, bahkan jarangnya pohon di sekitar lingkungan SMA tersebut

“Rawat dan lindungi pohon yang kami kasih,untuk menjaga lingkungan disekolah dan didesa ini agar tetap asri” pesan Ketua Koordinator KKN Desa Wanasari Syaeful Hamdan.

Dijelaskan program tersebut bertujuan untuk penghijauan lingkungan sekolah serta mendukung tema KKN CITARUM HARUM.

Para mahasiswa UBP dan siswa-siswi SMA beserta para tamu undangan juga secara bersamaan menanam pohon dilingkungan sekolah, berharap agar terciptanya lingkungan yang bersih, terawat, terjaga dan dapat menghijaukan lingkungan diarea sekolah.

“Besar harapan dengan adanya penyuluhan dan kegiatan-kegiatan ini, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan membuang sampah sesuai jenisnya,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengambil sebuah kutipan yaitu ‘dari kita untuk alam, dan dari alam untuk kita’, yang mana jika semakin banyak yang sudah menyadari bagaimana pentingnya menjaga alam dari mulai hal kecil dan akan berdampak besar bagi alam dan bagi kelangsungan hidup dimasa yang akan datang.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Limbah Beracun PT. Pindo Delli, Wabup Bersikap

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari melakukan diskusi bersama warga yang tinggal di ...