Di Desa Payungsari, Program Pembangunan Desa 2020 Ditentukan Lewat Rapat Terbuka

Kades Payungsari: Saya Tidak Mau Ada Intervensi, Biarkan Warga yang Menetapkan

KARAWANG – Suasana malam Minggu menjadi momentum bagi Pemerintah Desa Payungsari, Kecamatan Pedes, berkumpul bersama masyarakat dalam agenda kerja musyawarah dusun (musdus), Sabtu (27/07).

Sedikitnya, terpantau lebih dari 40 warga perwakilan Dusun Pedes I, Desa Payungsari, diberikan kesempatan berbicara terkait rencana dan target pembangunan desa untuk tahun anggaran 2020.

Ketika disambangi media Fakta Jabar, Dede Subhan, sebagai kepala Pemerintah Desa Payungsari justru terlihat hadir diantara kumpulan masyarakat dengan tujuan merubah paradigma lama terkait sklaa prioritas pembangunan desa berada di tangan Kepala desa.

“Saya tidak mau intervensi rapat ini, untuk skala prioritas biarkan masyarakat yang menentukan sendiri,” jelas Dede subhan.

Dipimpin oleh Sekdes, kehadiran Dede Subhan lebih untuk memastikan rencana prioritas pembangunan tahun anggaran 2020 selaras dengan keinginan masyarakat, “Diluar itu, rapat tadi juga memutuskan pembangunan sepal menuju areal pesawahan sebagai prioritas utama bagi masyarakat. Tentunya, keputusan hasil musyawarah sesuai dengan janji politik Kades terpilih untuk meningkatkan infrastruktur pertanian sebagai salah satu potensi dan sumber daya alam terbesar di wilayah Desa Payungsari yang banyak menghidupi warga pedesaan,” jelasnya.

Kegiatan ini, Inggit Toha, salah satu panitia pelaksana kegiatan musdus sengaja mengumpulkan masyarakat sebagai bagian dari transparansi penggunaan anggaran selain dari melakukan seleksi skala prioritas pembangunan desa. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Kelompok Curanmor Berhasil di Ringkus Polres Karawang

Karawang – Polres Karawang,Jawa Barat berhasil mengungkap kejahatan tiga kelompok ...