Paguyuban Bonsai Karawang Gelar Pameran Bonsai

KARAWANG – Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Karawang menggelar pameran bonsai di Perumahan Puri (Peruri) Galuh Mas, Teluk Jambe timur, Karawang. Acara yang di gelar 3 hari tersebut dari tanggal 26 sampai 28 Juli 2019 sukses menyedot perhatian peserta dan pengunjung.

Pameran bonsai ini baru diadakan lagi di Karawang, setelah sempat berhenti di tahun 2012 lalu, dan di tahun 2019 ini PPBI kembali mengadakan pameran bonsai ini.

Adapun jenis bonsai yang dipamerkan diantaranya Beringin, Anting Putri, Vovsus, Asam Jawa, Asoka, Sakura, Rukam, Serut, Kemuning, Kimeng, Cendrawasih, Cemara, Bull Mus, Araburung, Bungur dan Bougenvil, serta jenis lain.

“Kegiatan ini digelar mulai 26 hingga 28 juli, yang pada awalnya pameran ini hanya ingin dilaksanakan untuk skala lokal (Karawang) saja, namun banyak peserta yang dari kabupaten lain juga ingin mengikuti pameran bonsai ini,” kata Rizal (50) sebagai panitia.

Dia mengatakan, pameran bonsai ini untuk membangkitkan dan memajukan para pencinta bonsai yang ada di karawang’

“Acara yang di gelar dengan tema “Bangkit Bonsai Karawang” ini ingin lebih banyak lagi para pecinta bonsai yang ada di Karawang. Dengan harapan agar pemerintah lebih memperhatikan para pecinta bonsai di karawang ini,” pungkasnya. (ros)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meski Punya 1 Kursi di DPRD, Lina Sugiharti “PeDe” Mau Nyalon Bupati

KARAWANG – Geliat Pilkada Karawang semakin menjadi. Bahkan Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang mau ikut ...