Sekwan Gelar Rapat Teknis Jelang Pelantikan DPRD Kabupaten Karawang

KARAWANG – Menjelang Pelantikan DPRD Kabupaten Karawang periode tahun 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2019 mendatang, Sekretariat DPRD bersama Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub dan dibantu beberapa OPD terkait, menggelar rapat teknis operasional pelaksanaan pelantikan DPRD, Rabu (31/7).

Lebih khusus, agenda rapat itu membahas kaitan dengan Pengamanan dan Kelancaran dalam prosesi pelantikan DPRD yang akan dihelat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang . Demikian ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Karawang, H. Agus Mulyana, SE. usai memimpin rapat kepada Fakta Jabar, Rabu (31/7).

Agus mengatakan, dalam rapat kali ini juga disosialisasikan bagaimana tata cara proses pengamanan yang akan dilakukan dimasing-masing satuan. Bahkan, akan disiagakan diantaranya 400 personil dari Kepolisian, ditambah 60 personil Anggota TNI, Satpol PP dan Dishub. “Selain itu secara teknis akan diatur juga parkiran, khususnya kendaraan R4 karena diperkirakan akan membludak hingga sampai keluar komplek Gedung DPRD dan Pemda,” jelasnya.

Agus menambahkan, untuk tamu undangan yang akan menghadiri prosesi pelantikan nanti diantaranya adalah, tentu peserta dari Anggota Dewan terpilih itu sendiri, utusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Muspida, Muspika, Mantan-mantan Ketua DPRD, Ormas, OPD dan utusan dari 16 Partai Politik yang ada di Kabupaten Karawang. “Estimasi tidak lebih dari 2000 orang akan hadir dalam pelantikan. Oleh karenanya, selain memfasilitasi undangan di dalam gedung, kami juga menyediakan tenda kursi dan monitor agar tetap dapat menyaksikan prosesi tersebut dari luar Gedung Paripurna,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Format Surat Lamaran CPNS

KARAWANG – Terkait banyaknya pertanyaan di media sosial mengenai format Surat Lamaran untuk CPNS Tahun ...