Gandeng Pertamina, Pemkab Karawang Bentuk Tim Penanggulangan Tumpahan Minyak

KARAWANG – Pemkab Karawang menggandeng Pertamina membentuk tim koordinasi penanggulangan tumpahan minyak Pertamina, Selasa (6/8).

Dikonfirmasi Fakta Jabar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karawang, Wawan Setiawan membenarkan hal tersebut. Kata dia, rapat pembentukan tim koordinasi ini untuk meneruskan penanggulangan tumpahan minyak Pertamina di pesisir pantai wilayah Kabupaten Karawang.

“Iya, baru selesai,” singkatnya.

Diketahui, Pemkab Karawang juga membentuk tim kompensasi guna mendata kerugian yang diderita warga terdampak tumpahan minyak Pertamina, sekaligus menginventariasi cakupan pencemaran di wilayah pantai juga tambak masyarakat serta untuk penyaluran kompensasi kepada warga.

“Tim Kompensasi ini dibentuk berdasarkan SK Bupati agar memiliki kekuatan hukum tentang kewenangannya menyalurkan dana kompensasi. Apalagi Pertamina itu perusahaan negara yang setiap pengeluarannya dipertanggungjawabkan kepada negara. Anggota tim dari unsur dinas dan juga pihak independen yang akan bekerja secepatnya,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, Hendro Subroto. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prosesi Pengambilan Sumpah Para Pimpinan DPRD

KARAWANG – Rapat Paripurna dilaksanakan DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka menetapkan dan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif ...