HMI Kecewa Kinerja Pemkab dan DPRD Subang

KARAWANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung pada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Subang mendatangi Gedung DPRD dan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang di Jalan Dewi Sartika, Selasa (6/8/2019). Mereka datang karena merasa kecewa terhadap kinerja DPRD dan Pemkab Subang.

Menurut mereka, eksekustif dan legislatif masih belum menunjukkan kinerja nyata. Malah dinilainya selama ini baru terlihat dalam kegiatan seremonial untuk pencitraan .

Mereka juga mengkritik kinerja DPRD kabupaten Subang yang seharusnya mengontrol kebijakan kebijakan eksekutip bukan hanya melakukan kunjungan kerja ke daerah lain yang menurutnya kebijakan DPRD belum ada perubahan yang signifikan.

Ketua Umum HMI Subang, Ihsan Nasrudiansyah merasa kecewa kesekian kalinya terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Subang. Diindikasikan masih ada penyalahgunaan wewenang aset daerah yang tidak ditempuh secara administratif sehingga menjadi pengaruh negatif terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami melihat saat ini hanya mampu membuat program seremonial dan pencitraan saja. Begitupun dengan kinerja DPRD yang seharusnya mengontrol kebijakan eksekutif. Bukan hanya melakukan kunjungan kerja ke daerah lain yang dianggap bisa menjadi bentuk pembelajaran aturan yang baik dan terstruktur untuk Kabupaten Subang. Sampai saat ini, kebijakan-kebijakan yang ada di DPRD belum ada perubahan yang signifikan,” bebernya.

Kedatangan mereka dari markasnya di Jalan Oto Iskandar Dinata mendapat pengawalan dari kepolisian dan Satpol PP. Bahkan setelah orasi merekapun masuk kedalam ruang sidang dan tidak ada yang menerima aspirasinya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sampai Hari Ini, Erupsi Tangkuban Parahu Masih Terjadi

FAKTAJABAR.CO.ID – Erupsi Gunung Tangkuban Perahu masih terjadi. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) ...