Bupati Karawang “Aamiinkan” Usulan KBPP

KARAWANG -Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana. Melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)Ahmad Suroto, pihaknya memenuhi tuntutan Pihak Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) yang melakukan aksi unjuk rasa dilingkungan Kantor Pemkab Karawang, Selasa (13/8).

“Tadi kita buat surat dan ditandatangani oleh Bupati surat yang pertama ditujukan kepada pimpinan DPR RI,terkait penerusan aspirasi penolakan rencana revisi Undang-undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, dan Satunya lagi surat kepada Gubernur Jawa Barat terkait penetapan UMSK, sebagaimana rekomendasi dari Bupati pada tanggal 04 April 2019 lalu,” singkatnya.

Sementara itu, langkah pemkab Karawang diapresiasi oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang Konsfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( DPC KSPSI) Kabupaten Karawang, Errie Kosasih. Pihaknya menilai langkah pemkab sudah sesuai, dan menurutnya perjuangan mereka tidak sia-sia dan membuahkan hasil.

“Inilah hasil perjuangannya, tuntutan kita dipenuhi oleh pemerintah, kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Karawang dalan hal ini Bupati Karawang, yang aspiratif terhadap keluhan kaum buruh di Karawang, khususnya KBPP,” tukasnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siswa SMAN Tikar Jadi Pemain Terbaik Gothia Cup

KARAWANG – Salah seorang siswa SMAN 3 Karawang, Mohamad Rezaldi menjadi pemain terbaik Turnamen Sepakbola ...