Distro Kece Yang Tersembunyi di Sudut Kota Karawang

KARAWANG – Dewasa ini fenomena trend fashion kekinian sedang melanda masyarakat dari berbagai kalangan, tua, muda, laki-laki maupun perempuan. Industri fashion pun kini kian merajalela dan akan terus tumbuh seiring dengan perkembangan zaman. Melihat hal tersebut, para kaula muda pun berlomba-lomba mengembangkan sebuah inovasi bisnis di Bidang Fashion.

Salah satunya adalah Distro Tebo Collection yang berada di Perum Gempol Permai nomor 19, Tanjungpura, Kabupaten Karawang. Meski lokasinya tersembunyi, namun produk yang dipasarkan Distro ini kece abis, dengan beragam produk fashion kekinian dan dijamin kualitasnya, ditambah dengan keluaran dari brand ternama lokal maupun internasional. Jenis produk yang dijual disini juga beragam, mulai dari kaos, kemeja, topi, jaket hoodie, dan sebagainya.

Pemilik Distro Tebo Collection, Andika mengatakan, usaha yang sudah ada sejak tahun 2016 itu awalnya berdiri dari terbukanya peluang bisnis fashion yang cukup menjanjikan. Di Kota Karawang sendiri, masih sangat jarang ditemui distro serupa yang menawarkan produknya dengan harga murah, jauh dari harga yang biasa dipasarkan. “Sedangkan untuk harga yang dipatok disini, berada di kisaran 85 ribu sampai 120 ribuan saja,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Rabu (14/8).

Andika menambahkan, ada beberapa alasan mengapa harga produk yang ditawarkan disini bisa sangat murah, salah satunya yaitu barang yang diambil langsung dari tangan pertama pihak konveksi yang ada di Bandung. Selain itu distro yang buka mulai jam 8 pagi sampai jam 8 malam, berada di rumah pribadi pemiliknya sehingga berpengaruh dalam penjualan harga barang jauh lebih murah, sebab pemilik usaha tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk gaji pekerja dan sewa tempat. “Dalam sebulan, omset yang dihasilkan dari bisnisnya ini bisa mencapai total 15 jutaan, tapi itu belum dipotong biaya akomodasi belanja ke Bandung dan biaya iuran lainnya,” tandasnya.

Sementara, Pengunjung Distro, Fajar mengungkapkan, sudah sering datang kesini untuk berbelanja dikarenakan harganya yang murah dan kualitas barang yang tidak kalah dengan distro-distro besar yang ada di Karawang. Bahkan selain datang langsung, bisa juga memesan secara online di akun sosial media Facebook Tebo Aditya Nugraha, dengan teknis pembayaran transfer melalui rekening bank yang tertera di beberapa postingan dagangnya. “Kalau distro yang bagus bisa dilihat dari bahannya yang memang enak dipakai,” pungkasnya. (dim/lil)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beli Mobil Honda CR-V Dapat Hadiah Emas

KARAWANG – Masih dalam rangka merayakan 20 tahun kehadiran Honda CR-V di Indonesia, promo terbaru turut dihadirkan ...