Kwartir Ranting Banyusari Menggelar Jambore Pramuka ke-58 Tahun 2019

KARAWANG-Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58, Kwartir Ranting (Kwaran) Banyusari menggelar Jambore Pramuka ke-58 tahun 2019.

Jambore itu digelar selama empat hari, mulai 14 hingga 17 Agustus 2019. Kegiatan perkemahan tersebut dipusatkan di Bumi Perkemahan Banyuapit, Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, Karawang, Jawa Barat. jambore pramuka ini di buka secara resmi oleh camat juga selaku Kamabiran Kecamatan Banyusari, Encep Misbach.

Sedikitnya lebih dari 1000 siswa dari berbagai jenjang sekolah di Kecamatan Banyusari, tumpah ruah memadati Bumi Perkemahan Banyuapit Kecamatan Banyusari, Mereka mengikuti upacara pembukaan jambore ini. Dari 25 Sekolah peserta Jamran di ikuti oleh
Siswa sebanyak 1.015 orang, 180 orang Pembina, 61 orang Pendamping, 80 orang Panitia, dan Mabigus sebanyak 29 orang.

Menurut Kamabiran Banyusari Encep Misbach, “Saya sangat senang dan beruntung sekali, Banyusari bisa melaksanakan jambore tepat pada hari ulang tahun Pramuka 14 agustus, dan nanti akan di tutup pada saat 17 agustus, berbarengan dengan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74”.

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Ranting Kecamatan Banyusari, Wawan Hidayat SPd. mengatakan “Jambore pramuka penggalang adalah
Untuk membina dan mengembangkan pribadi peserta didik seutuhnya baik fisik, mental, maupun sikap. Dengan tema perkemahan yaitu Pramuka Perekat NKRI”.

Tak hanya itu, dikatakannya jambore ranting Banyusari, bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu Tri Satya dan dasa darma Pramuka dengan motto perkemahan ikhlas bhakti bina bangsa berbudi bawa laksana dan dengan slogan Setiaku ku Darmakan, Darmaku ku Baktikan,” ujarnya. (ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RS Lira Medika Bantah Pernah Merawat Pasien Covid-19

KARAWANG – Rumah Sakit Lira Medika menjawab dengan tegas jika pernah merawat pasien positif terpapar Covid-19 ...