Lewat Tarian Kolosal, Lapas Karawang Ambil Bagian dalam Pemecahan Rekor Muri

KARAWANG– Lapas Kelas II A Karawang ikut andil dalam “Pelaksanaan Pemecahan Rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja dengan tema “INDONESIA BEKERJA INDONESIA JAYA” yang serentak digelar disetiap Lapas seluruh Indonesia, Kamis (15/8).

Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki mengatakan kegiatan tersebut digelar serentak diseluruh Lapas se Indonesia melalui Aplikasi Zoom Teleconference terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang.

” Ada sekitar 70 peserta dari warga binaan dan petugas lapas yang turut andil dalam kegiatan tersebut,” kata Kalapas.

Diungkapkan Kalapas, Kombinasi warna pakaian para peserta juga menarik. Di barisan depan mengenakan baju merah, menyusul barisan kedua baju putih dan tiga baris mengenakan baju biru dan ditutup dengan barisan berbaju merah.

“Agar semua bersiap, dan tari kolosal ini dilaksanakan oleh dua ribu lebih petugas dan warga binaan pemasyarakatan dan lapas se Indonesia,” ujar protokol secara videoconfrence.

Kegiatan ini dibuka dengan Upacara Adat Sunda Degung Lapas Kelas IIA Karawang dan Persembahan lagu Indonesia Bekerja Indonesia Jaya dengan aransemen Keroncong dari Lapas Kelas III Bekasi, dilanjutkan Laporan Kegiatan Ketua Panitia Pemecahan Rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja dengan tema “INDONESIA BEKERJA INDONESIA JAYA” dan Sambutan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan KEMENKUMHAM RI.

Tarian Kolosal ini digelar di 661 Satuan Kerja (Satker) se Indonesia serta melibatkan 338 ribu penari. Tarian ini disebut sebagai Tarian Kolosal di lokasi terbanyak dan berhasil menyabet Rekor dunia Muri.

“Kami senang bisa menjadi bagian dalam kegiatan pemecahan rekor MURI,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...