Pengidap Kanker Ganas Dapat Bantuan Kursi Roda

KARAWANG– Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan bantuan berupa satu unit alat bantu kursi roda ,kepada Opi Setiawan (46) penyandang disabilitas di Kampung Kepuh Tengah RT 01/35 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Bantuan itu diantarkan dan diserahkan langsung oleh Kasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial,Selasa(14/8/2019),kepada Opi Setiawan .Penyerahan pun disaksikan perangkat kelurahan ,TNI dan masyarakat sekitar.

Rita Andriani ,Kasi penyandang Disabilitas mengatakan bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap warganya penyandang disabilitas(cacat tubuh) yang kurang mampu.

“Penyerahan kursi roda ini sesuai dengan laporan dari pengajuan permohonan yang diterima,” kata Kasi Penyandang Disabilitas ,Rita Andriani.

Opi Setiawan (46) menderita cacat fisik sekaligus mengidap kanker ganas dibagian kaki kanan .Kondisinya bertambah parah ,hingga harus diamputasi.

“Opi Setiawan sempat menjalani perawatan di Rumah sakit Dewi Sri dan dianjurkan untuk diamputasi karena kondisi kanker pada kakinya makin parah,” ucapnya.

Namun, keluarganya belum menerima permintaan dokter untuk amputasi lantaran trauma dengan sebelumnya.

“Sebelumnya ,Opi mengalami luka parah dibagian tangan hingga harus diamputasi,” ujarnya.

Sehari-hari Opi Setiawan saat ini hanya tergeletak di tempat tidur ,di temani istri yang bekerja sebagai penjahit. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...