Harapan HUT Provinsi Jabar Ke-74 Mewujudkan Jabar Maju & Berkeadilan

BANDUNG– Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke-74 yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Bandung, Jabar, Senin (19/8/2019).

Selain Bupati, upacara peringatan HUT Jabar tersebut juga dihadiri 80 orang peserta apel dari Kabupaten Karawang.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil yang bertindak sebagai pembina upacara hadir bersama forum koordinasi pimpinan daerah se Jabar.

Dalam sambutannya, Gubernur Emil berharap peringatan hari bersejarah ini dapat mengingatkan seluruh masyarakat Jabar untuk kembali kepada apa yang telah, sedang dan akan disumbangkan bagi provinsi ini terutama dalam mewujudkan kehidupan Jawa Barat Juara yang lebih maju dan berkeadilan.

“Hari ini 74 tahun silam, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau PPKI bersidang dan berhasil membentuk delapan provinsi yang dikepalai oleh seorang gubernur dan masing-masing provinsi terdiri atas keresidenan-keresidenan yang dikepalai oleh residen,” katanya.

Kedelapan provinsi itu, kata dia, adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Borneo, Sulawesi, Maluku, dan Sunda Kecil.

Perlu diketahui, Peringatan HUT ke-74 tahun ini terbilang unik karena sebelum Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan, para mantan Gubernur Jabar memberikan petuah sesepuh.

Dimulai dari Danny Setiawan hingga M Iriawan. Para sesepuh meminta agar seluruh komponen mendukung upaya Jabar menjadi provinsi juara lahir batin. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aktivis Lingkungan Demo Kantor Bupati Bawa “Sesaji”

KARAWANG – Sejumlah aktivis di Kabupaten Karawang melakukan unjukrasa di Kantor Bupati Karawang, Rabu (9/10/2019). ...