Tak Ada ADD, DD, dan Bangub untuk Bangun Fisik Kantor, Kades Bingung

KARAWANG– Sejumlah kepala desa merasa kebingungan karena ditahun 2019 sudah tidak ada lagi program pembangunan baik itu dari anggaran dana desa (ADD), Dana Desa (DD) dan Bantuan Gubernur (BAN GUB) untuk pembangunan desa.

“Pasalnya, masih banyak kantor desa yang belum memiliki pemagaran serta pengecoran halaman desa. “Kata Nurhali kepala desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang Jawa Barat. 

Nurhali berharap, kepada Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) untuk pembangunan pemagaran dan implacement halaman kantor desa.

“Karena kalau tidak ada bantuan dari dinas terkait, mungkin sampai kapan pun kepala desa tidak akan mampu untuk membangun pagar dan pengecoran tersebut. “ujarnya. 

Terpisah, Acep Doyok kades Gempolkarya Kecamatan Tirtajaya juga mengamini hal tersebut karena bukan hanya kades Medankarya saja yang belum dipagar kantor desanya, kantor Desa Gempolkarya juga belum ada pagarnya.

“Maka dari itu, kami pun punya harapan yang sama. Semoga para pemangku kebijakan dapat segera merespon keinginan para kepala desa. Pada intinya yang belum dipagar halaman kantor desanya. Oleh karena itu, pemagaran gunanya untuk pengamanan aset desa. “Pungkasnya.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Kata Kadisdik Soal Demo Pengawas

KARAWANG – Kadisdikpora H Dadan Sugardan angkat bicara soal aksi massa kepsek yang menggeruduk kantor Disdikpora ...