Belajar Teknologi di Kedubes Jepang, PKBM Assolahiyah siapkan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju

JAKARTA – Siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, PKBM Assolahiyah mengajak Warga Belajar (WB) Paket C Angkatan akhir Tahun ajaran 2019 / 2020 mengunjungi Kedubes Jepang di Jakarta, Selasa (20/8). Kunjungan tersebut bekerjasama dengan Tensai Nihongo Bunka Gakuin guna belajar mendalami Industi & Teknologi yang di kembangkan Oleh Negara Sakura.

Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh mengatakan, sebanyak 17 Warga Belajar Binaan PKBM Assolahiyah diboyong untuk mengikuti serangkaian kegiatan guna menunjang ilmu pengetahuan para warga belajar.

” Kami berharap dengan kerjasama tersebut, para Warga Belajar (WB) PKBM mampu belajar mengenai perkembangan tekhnologi & Industri yang selama ini sedang berkembang di Kabupaten Karawang. Sebagaimana kita ketahui Karawang sebagai Kota Industri Terbesar di Asia Tenggara,” kata Direktur PKBM Assolahiya, Heru Saleh.

Namun, ditambahkan Heru, selain mendalami tentang teknologi, dari Kunjungan ini harapan nya yang paling penting adalah pembentukan karakter, sebab itu budi pekerti menjadi sesuatu yang sangat penting sekali yang berkaitan dengan etika, disiplin, tanggung jawab, yang berkaitan dengan budaya kerja keras, kemandirian harus disamping itu kita harus menyiapkan skill masa kini dan skill masa depan ini penting sekali

“Kita tata agar bisa dicapai, target kita adalah Warga Belajar (WB) Paket C bisa berkompetisi di regional dan global,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Penjaringan Cabup dan Cawabup Bersamaan, Gina Swara dan Ajang Sopandi Akankah Berpasangan?

KARAWANG – Setelah mendapat restu dari Politisi Senior asal Partai Gerindra Karawang, Ade Swara yang ...