Prediksi Grup Neraka di Undian Liga Champions

FAKTAJABAR.CO.ID – Undian Liga Champions 2019/2020 akan dilakukan di Monaco pada 29 Agustus waktu setempat. Potensi grup neraka bisa terjadi mengingat komposisi klub yang tersebar di empat pot yang tersedia.

Total 32 klub akan tampil di fase grup Liga Champions musim ini. Sebanyak 26 tim sudah memastikan tampil di fase grup. Mereka akan tersebar di empat pot. Masing-masing pot terdiri dari delapan klub untuk menempati delapan grup.

Tinggal enam tiket lagi tersisa di fase grup untuk tim-tim yang masih bertarung di babak play-off fase kualifikasi Liga Champions.

Pot pertama menjadi milik juara Liga Champions Liverpool, juara Europa League Chelsea, dan para juara di enam liga top di Eropa.

Selain Liverpool dan Chelsea, pot pertama juga diisi oleh Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Zenith Saint Petersburg.

Sementara pot kedua terdiri dari delapan dengan koefisien tertinggi di UEFA seperti Real Madrid dan Atletico Madrid.

Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, dan Benfica juga ada di pot dua. Satu tempat lagi kemungkinan menjadi milik Ajax Amsterdam jika mereka lolos dari babak kualifikasi.

Seterusnya pot tiga dan keempat juga ditentukan berdasarkan koefisien klub di UEFA. Di pot tiga sejauh ini sudah ditempati Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Valencia, dan Inter Milan.

Begitu juga di pot empat sudah ada empat klub yang mengisi yakni Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, dan Lille.

Dengan komposisi tersebut, fase grup Liga Champions berpotensi diisi grup neraka. Dikutip dari Marca, Barcelona kemungkinan satu grup dengan Tottenham, Inter Milan, dan RB Leipzig.

Real Madrid atau Atletico Madrid juga berpeluang satu grup dengan Liverpool, Bayer Leverkusen, dan Atalanta.

Daftar Empat Pot Sementara Undian Liga Champions

Pot 1
Liverpool, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Zenith Saint Petersburg

Pot 2
Atletico Madrid, Real Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Benfica, Olympique Lyon

Pot 3
Leverkusen, Red Bull Salzburg, Valencia, Inter Milan, Lokomotiv Moscow, Genk

Pot 4
Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, Lille

*)Lyon berada di antara pot 2 dan pot 3 tergantung dari klub-klub yang lolos dari fase kualifikasi.
**) Lokomotiv Moscow dan Genk berada di antara pot 3 dan pot 4 tergantung dari klub-klub yang lolos dari fase kualifikasi. (CNN/red)

Sumber: CNNIndonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...