Kampanye Kontrasepsi KB Libatkan MUI, BPD & Tokmas di Karawang

KARAWANNG – Gebrakan DPPKB Karawang melalui bidang Dalduk Advokasi Data dan Informasi berlanjut. Kini tokoh masyarakat, diantaranya MUI, Forum BPD dan tokoh masyarakat lain diberikan sosialisasi dan bekal pengetahuan Kontrasepsi dan program kampung KB.

Plt. kadis DPPKB, Hj Sofiah. mengajak tokoh masyarakat di tiap kecamatan membantu program KKBPK Karawang sudah berhasil melakukan program KB.

“Ini dibuktikan dengan Satyalencana Pembangunan untuk Bupati Karawang, dr. Hj Cellicca Nurachadiana dari Presiden RI pada Puncak Harganas tahun ini di banjarmasin. Mempertahankan keberhasilan lebih sulit dibanding meraih,” kata Hj Sofiah, Kamis 22 Agustus 2019.

Kata dia, untuk itu DPPKB tidak berpuas diri, ia terus mengajak komponen masyarakat untuk menyampaikan pesan program KB kepada masyarakat, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

“Itu elemen penting guna menjaga keberhasilan program KKBPK,” katanya.

Yudha wisnu, Kasi Jaminan Pelayanan KB menambahkan, sebagai Narasumber memperkenalkan cara kontrasepsi kepada para tokoh, agar bisa menjelaskan kebaikan menjadi akseptor KB.

“Bahkan Slogan cukup 2 anak harus kembali dikampanyekan seperti dulu,” tambahnya.

Sedangkan Imam Alhusaeri, Kabid Advokasi Dalduk Data dan Informasi, mengajak tokoh masyarakat terlibat aktip di kampung KB, program yang di canangkan Presiden Joko widodo ini terbukti mampu menjadi fasilitasi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampungnya.

“Kampung KB adalah tempat aktipitas masyarakat untuk membangun kampungnya,” tandas mantan Sekcam Cilamaya Wetan.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deretan Kios di Asy-Syuhada Diduga Tak Berizin, H Deden Darmansyah : Harusnya Disegel Pol PP

KARAWANG – Pembangunan kios yang ada di halaman Masjid Besar ...