Kanit Laka Lantas Masih Ingat Buah Jambu Hijau Bolang Khas Karawang Utara

KARAWANG – Buah jambu hijau yang lebih terkenal disebut-sebut dengan nama jambu apel khas dari wilayah kampung Bolang, Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta, hingga kini selalu diingat oleh Kanit Laka Polres Karawang, Iptu Sabar Subroto, saat berkunjung ke wilayah hilir utara Kabupaten Karawang. Bahkan, pria kelahiran asal jawa tengah yang kini menetap di Kabupaten Subang memuji rasa khas dari buah jambu hijau yang berasal dari wilayah pelosok bagian utara Karawang.

“Dulu, sewaktu berkunjung ke wilayah Polsek Tirtajaya-Cibuaya, Kabupaten Karawang, buah jambu hijau khas masih banyak di perkampungan warga. Rasa buah jambu dari sana sangat enak,” ungkapnya saat berbincang santai selepas tugas di ruang kerjanya, Rabu (22/08).

Karena itu, lanjut Dia, pimpinan Unit Laka Lantas Polres Karawang tampak keheranan mendengar kabar produksi buah jambu hijau alias jambu apel bolang menghilang dari perkampungan warga Bolang, Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta. Padahal, Kanit Laka Lantas Polres Karawang mengakui buah jambu hijau bolang sudah sangat familiar, bahkan dinilai memiliki potensi untuk menjadi ikon sumber daya alam di Kabupaten Karawang.

“Kok bisa ya, padahal bisa jadi makanan khas dari Karawang,” sambung dia.

Tentu saja, Polisi berpenampilan sangat rapih dan berbadan tegap ini menyayangkan hilangnya buah jambu hijau atau jambu bolang dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah satu pontensi sumber daya alam di utara Kabupaten Karawang. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Karawang Pimpin Pasukan Pengamanan Demo Buruh Ke PT Asia Citra Pratama

KARAWANG– Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah terjun langsung dalam pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh ...