Dipanggil Timnas Indonesia Pada Usia 17 Tahun, Bukti Bagus Kahfi Lebih Hebat dari Lionel Messi

FAKTAJABAR.CO.ID – Bagus Kahfi berhasil buktikan diri lebih hebat dari Lionel Messi, pasca dirinya mendapat pemanggilan dari skuat senior Timnas Indonesia.

Nama Bagus Kahfi baru-baru ini mampu mencuri perhatian jagat sepak bola Indonesia. Ia mendapat hadiah luar biasa pasca menyabet gelar top skor Piala AFF U-18 2019 bersama Timnas Indonesia U-18.

Bagus Kahfi secara mengejutkan dipanggil oleh Simon McMenemy untuk membela Timnas Indonesia. Pemanggilan itu muncul melalui surat PSSI bernomor 3147/AGB/625/VIII-2019.

“PSSI akan melakukan latihan Tim Nasional Senior Putra Indonesia sebagai persiapan menghadapi turnamen, maka dengan ini PSSI memanggil Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk hadir pada pemusatan latihan tanggal 21-26 Agustus 2019,” begitu bunyi pernyataan resmi dari PSSI.

Momen pemanggilan Timnas Indonesia tersebut, sekaligus membuktikan bahwa Bagus Kahfi lebih hebat dari bintang sepak bola dunia, Lionel Messi. Khususnya bila membandingkan rekam jejak karier internasional keduanya.

Bagus Kahfi mendapat panggilan skuat senior negaranya di usia yang masih sangat muda, yakni 17 tahun. Ia dipanggil guna membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara Lionel Messi, mendapatkan panggilan pertama kali oleh skuat senior Timnas Argentina pada tahun 2005 silam. Kala itu Messi dipanggil oleh pelatih Tim Tango, Jose Pekerman, di usia 18 tahun dan untuk melakoni laga uji coba kontra Hungaria.

Secara garis besar, torehan Bagus Kahfi kini berada di usia yang lebih muda, dibandingkan ketika Messi pertama kali menerima pangilan tim senior Argentina. 

Walau begitu, masih harus ada pembuktian lagi dari Bagus Kahfi agar benar-benar sah disebut lebih hebat ketimbang Lionel Messi. Andai bisa mengantarkan Timnas Indonesia meraih trofi di ajang internasional, Bagus Kahfi jelas mampu mengalahkan Messi yang hingga sekarang belum mampu memberikan gelar juara apapun untuk Argentina.(*)

Sumber: Indosport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...