RG Pimpin Kembali MPC Pemuda Pancasila Karawang

KARAWANG – Hasil Musyawarah Cabang IX Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, Kamis 22 Agustus 2019 di Hotel Swiss Bellin Karawang terpilih kembali Dr.Rakhmat Gunadi,Mpd (RG) sebagai Ketua.

Muscab yang dihadiri ratusan anggota Pemuda Pancasila se-Karawang tersebut berakhir khitmad. Seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila bersepakat Rakmat Gunadi pimpin lagi Pemuda Pancasila Karawang.

Seperti diketahui Rakhmat Gunadi sudah dua periode pimpin MPC PP Karawang. Namun demikian saat ini yang ketiga kalinya RG pimpin lagi organisasi loreng tersebut.

Saat sambutan, RG mengatakan Muscab merupakan amanah organisasi harus disambut bahagia oleh semua anggota PP. Siapa pun yang memimpin organisasi ini berkewajiban membesarkan organisasi.

“Muscab ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota PP di Karawang maupun diluar. Silaturahmi dengan pemerintah, elit politik, partai politik, ormas, LSM yang berada di Karawang,” kata RG.

Ia juga menceritakan bermula ketika memimpin PP di Kota Pangkal Perjuangan. Dimana terjadi kefakuman organisasi, sehingga RG dipercaya untuk mempin organisasi dan mengembangkan.

“Seperti dari nol lagi. Saya berjuang bersama-sama dengan teman-teman hingga Pemuda Pancasila sekarang berkibar dan besar di Kabupaten Karawang,” katanya.

Bahkan, RG menyebutkan Muscab yang hari ini diselenggarakan merupakan perjuangan pengurus dan anggota Pemuda Pancasila. MPW intruksikan Muscab serempak di Jabar dilaksanakan bulan Agustus ini.

“Dan kami alhamdulillah bisa melaksanakan Muscab IX MPC Pemuda Pancasila Karawang. Terimakasih atas perjuangan kawan-kawan,” ungkap Gunadi.

Kesempatan itu Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari membuka acara Muscab. Saat sambutan Wakil Bupati mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Kabupaten Karawang untuk tetap solid menjaga persatuan dan kesatuan. Baik antar anggota, maupun antar ormas lainnya.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Karena, kita semua adalah saudara. Jangan hanya karena soal sepele lantas mengubah suasana jadi tidak nyaman,” ujar Wakil Bupati.

Pemerintah Daerah punya kewajiban untuk menjalin kemitraan dengan sejumlah ormas, termasuk di dalamnya adalah Pemuda Pancasila.

“Karena ormas punya peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan,” pungkasnya.

Muscab IX MPC Pemuda Pancasila dihadiri Ketua MPW PP Jawa Barat, Drs.H.Tubagus Dasep, Ips berserta pengurusnya, Pimpinan Partai Politik, KPU, Bawaslu serta tamu undangan lainnya turut hadir.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Kata Kadisdik Soal Demo Pengawas

KARAWANG – Kadisdikpora H Dadan Sugardan angkat bicara soal aksi massa kepsek yang menggeruduk kantor Disdikpora ...