Pekan Raya Karawang Berhasil Menyedot 12 Ribu Pengunjung

KARAWANG – Pekan Raya Karawang yang digelar Galuh Mas berhasil menyedot pengunjung hingga 12 ribu sehari.

“17 Agustus 2019 lalu pengunjung mencapai 12 ribu. Dilihat dari penjualan tiket masuk,” kata Asep Syaeful, Ketua Pelaksana Pekan Raya Karawang, Sabtu 24 Agustus 2019.

Asep menjelaskan, inovasi terbaru dengan menggelar perhelatan akbar berupa Pekan Raya Karawang di Street Carnival, Galuh Mas, selama 46 hari terhitung mulai 15 Agustus sampai dengan 29 September 2019 mendatang.

Street Carnival yang notebene menjadi lokasi event paling baru yang dibangun Galuh Mas di depan Gramedia World Karawang dipilih karena mendukung konsep Pekan Raya Karawang yang mengusung tema wahana outdoor terbesar pertama di Karawang.

“PRK menjadi event terbesar Galuh Mas tahun 2019 yang menyuguhkan beragam hiburan rakyat di antaranya wahana permainan anak dan dewasa, festival kuliner, bazar fashion, event, parade,” katanya.

Hadir pula Pesta Durian dengan promo happy hour hanya Rp 50.000/buah pada jam tertentu yang kian melengkapi area festival kuliner di Pekan Raya Karawang.

Tidak hanya itu, pengunjung PRK juga dimanjakan dengan keberadaan Taman Lampion dan sejumlah spot instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto ria bersama pasangan, teman, sahabat, dan keluarga.

“PRK menyuguhkan banyak kemeriahan yang kami yakini dapat menjadi destinasi liburan dan wisata bagi seluruh masyarakat di Karawang dan sekitarnya. Terbukti, sejumlah pengunjung PRK diketahui tidak hanya datang dari Karawang, tapi juga datang dari Cikarang, Purwakarta, Subang, Bandung, dan Bekasi,” ujarnya.

Bekerjasama dengan tenant penyedia jasa layanan wahana permainan yang ada di tiga Mal Galuh Mas yaitu Fun World, pengunjung PRK dapat menikmati lebih dari 10 wahana yang tersedia seperti Bom Bom Car, Sepeda Terbang, Motor Goyang, Perahu Cano, Karousel, Mobil Safari, Carnival Games, Trampolin, Perahu Balon, Candy Swing.

Demi memanjakan pengunjung PRK, imbuh Asep, Galuh Mas turut menghadirkan event seru yang berbeda-beda setiap harinya selama PRK berlangsung. PRK juga mengundang sejumlah artis Ibukota di antaranya seperti Wahyu Selow, Dila Erista, Nassar, Vagetoz Band, Bian Gindas Band, Pink Panda, dan Invasion DC yang akan tampil menghibur seluruh pengunjung di akhir pekan.

Tedjasuria, Manager Humas Perijinan dan Permasalahan Galuh Mas menyebutkan, perhelatan akbar Pekan Raya Karawang hadir sebagai bentuk inovasi Galuh Mas untuk memberikan ruang hiburan yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Karawang dan sekitarnya.

PRK dianggap sangat cocok untuk didatangi semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali, sehingga dapat menjadi alternatif lain untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

“Pekan Raya Karawang merupakan hiburan yang sangat merakyat. Jadi kami yakin pengunjung tidak akan menyesal berkunjung ke PRK,” tegasnya.

Pekan Raya Karawang buka setiap Senin – Jumat pukul 16.00 – 22.00 WIB dan Sabtu & Minggu pkl 12.00 – 22.00 WIB. Harga tiket masuk PRK hanya Rp 15.000/orang untuk Senin sampai Jumat, dan Rp 20.000/orang untuk Sabtu, Minggu dan tanggal merah. Untuk bermain wahana permainan, pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000/orang/wahana.

Bagi pengunjung yang sudah datang ke PRK dan sempat melakukan sesi foto baik selfie maupun wefie, Galuh Mas menyediakan hadiah menarik yang akan di undi setiap Minggu-nya masing-masing untuk 3 orang beruntung.

“Caranya mudah, cukup mempublish foto keseruan selama berkunjung di PRK ke sosial media Instagram pribadinya, dengan memberikan tag ke official instagram Galuh Mas yaitu @galuhmaskarawang dan menyematkan tagar #PekanRayaKarawang lengkap dengan caption semenarik mungkin,” pungkasnya.(cim/rls)

Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Kata Kadisdik Soal Demo Pengawas

KARAWANG – Kadisdikpora H Dadan Sugardan angkat bicara soal aksi massa kepsek yang menggeruduk kantor Disdikpora ...