Subhanallah, Ikan Koi Milik Ronald Mirip Bertulisan Lafadz “Allah”

KARAWANG – Betapa kagetnya Ronald (42), Warga Perum Bakti Praja, Dusun Kepuh Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, saat mengetahui Ikan peliharaan kesayangannya itu ada tulisan arab yang mirip dengan lafadz “Allah”.

Ikan peliharan Ronald tersebut adalah Ikan Koi berjenis Kohaku, warna merah dan putih. Keunikan Ikan Koi ini muncul dari sisik. Bagian kepala Ikan jika dilihat secara cermat mirip membentuk lafadz “Allah”, jika dilihat dari samping. Sementara jika dilihat dari depan mirip angka 3.

Kepada Fakta Jabar, Ronald menceritakan mulanya mengetahui ada kemiripan tulisan arab lafadz “Allah” itu satu bulan lalu. Itu juga bukan ia yang pertama kalinya mengetahui. Melainkan sahabat Ronald yang sedang main ke rumahnya kemudian memberi makan Ikan kesayangan Ronald.

“Teman saya, sama-sama pecinta Ikan Koi juga. Saat main ke rumah melihat Ikan Koi itu. Katanya ada mirip lafadz Allah dibagian kepala Ikan,” kata Ronald lewat ponsel selularnya, Minggu 25 Agustus 2019 malam.

Awalnya Ronald tidak menanggapi secara serius hal itu. Namun berkali-kali sahabat ia yang lain menyampaikan hal sama. Sehingga ia publis ke media sosial untuk mengetahui tanggapan yang lain.

“Ternyata banyak yang membenarkan, adanya kemiripan tulisan arab berlafadz “Allah”. Dan banyak teman-teman yang ingin melihat langsung keunikan Ikan tersebut,” jelas Ronald juga aktif di Komunitas Baraya Koi Karawang.

Pertama kali Ronal membeli Ikan Koi itu berukuran 15 cm. Namun seiring perkembangan sampai sekarang sudah berukuran 25 cm. Ketika Ronald membeli Ikan ini belum jelas kelihatan motif dan coraknya.

“Mungkin perkembangan karena sekarang sudah cukup besar dari sebelumnya. Saya juga jarang memperhatikan motif sisik Ikan, saya senang saja warna merah dan putih. Dan kasih makan tiap hari, tidak menyangka ada hal demikian,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Kata Kadisdik Soal Demo Pengawas

KARAWANG – Kadisdikpora H Dadan Sugardan angkat bicara soal aksi massa kepsek yang menggeruduk kantor Disdikpora ...