Duet TNI-Polri Ciptakan Kerukunan dan Persatuan di Perum GML

KARAWANG – Semangat kemerdekaan masih terus dirasakan warga perumahan Griya Mas Lestari (GML) yang terletak di daerah Jalan Baru Karawang, Desa Kondang Jaya khususnya RW 009.

Dibulan kemerdekaan, para warga GML menjadikan moment tersebut guna menjalin dan mempererat kesatuan dan persatuan masyarakat.

Ada yang unik dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun di RW 009, dimana Ketua RW nya adalah seorang Anggota TNI dan Wakil RW nya adalah Seorang Anggota Polri.

“Selama saya tinggal di GML ini hampir 12tahun ,baru pernah menjumpai satu RW bisa berkumpul tumpah ruah disini. Luar biasa “tutur salah seorang warga yang ikut hadir di acara tersebut.

Duet TNI-Polri dalam tatanan masyarakat ini membuahkan hasil perubahan yang signifikan, terutama dalam hal persaudaraan dan persatuan bangsa.

Ketua Panitia Perayaan HUT RI RW 09,Pak Budi yang juga sebagai wakil ketua RW 009 dan juga anggota Satlantas Polres Karawang menyampaikan, ini semua buah dan hasil kerjasama panitia dan masyarakat. Kita patut bersyukur dengan adanya kehangatan yang tercipta. Semua dari Masyarakat dan kembali ke masyarakat. inilah Wujud Sinergitas TNI-POLRI yang hadir ditengah masyarakat.

Dikatakan Budi, wujud persatuan dan kesatuan di GML sendiri terjalin dengan baik karena penghuninya terdiri dari banyak Suku Bangsa diantaranya Batak, Minang, Jawa, Sunda, NTB Tionghoa dll.

“Dalam moment Agustusan 2019 ini, kami berhasil menyatukan perbedaan yang ada, ini merupakan sebuah pencapaian excellent dari seorang Anggota Polri. Lebih dari 1000KK ada dalam perumahan ini , beranekaragam suku budaya tampak hadir dalam perayaan puncak peringatan HUT RI yang dilaksanakan Sabtu 24 Agustus 2019,” ungkapnya.

Budi berharap, kedepannya umumnya warga Indonesia dan khususnya warga GML untuk bisa lebih kompak dan semangat lagi, bisa berbuat lebih banyak untuk sosial dan lingkungan.Dan juga bisa menjadikan contoh untuk lingkungan lain ,serta bisa menjadi barometer semangat rekan rekan TNI-POLRI untuk lebih dekat dengan Rakyat.

“Lebih bersikap humanis, mau untuk tool dan hadir merangkul masyarakat sebagai wujud pelaksanaan sila ke 3 Pancasila yaitu Persatuan Indonesia.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...