Sistem SP2SE Bisa Jadi Solusi Percepatan Pelayanan Surat Menyurat Tingkat Desa dan Kelurahan

KARAWANG– Kini masyarakat khususnya Karawang tidak perlu menunggu terlalu lama untuk pelayanan surat menyurat di tingkat Desa dan Kelurahan.

Kini masyarakat hanya butuh waktu 1 sampai 2 menit proses surat menyurat di tingkat Desa dan Kelurahan bisa diselesaikan.

Sistem yang diciptakan oleh sekelompok pemuda Jawa Barat ini bahkan mengantarkan salah satu Desa di Jawabarat menjadi juara 1 lomba Desa tingkat Nasional.

Dengan Branding Harapan Baru Multitech, produk berupa Sistem Pelayanan Percepatan Surat Elektronik (SP2SE) hadir sebagai pelengkap kebutuhan pemerintah yang tengah gencar-gencarnya menyuarakan digitalisasi pelayanan pemerintahan Desa.

“Produk ini lahir lewat gagasan kami yang menginginkan pelayanan di desa itu menjadi lebih efektif dan efisien dengan berbasis data digital,”ungkap Ahmad Ardiansyah selaku Komisari Harapan Baru Multitech.

Produk yang sudah digunakan oleh lebih dari 300 desa seluruh Indonesia ini pun berhasil membawa Desa Majasari, Kabupaten Indramayu menjadi juara pertama lomba desa tingkat nasional. dengan kemampuan sistem untuk mencetak kebutuhan surat-menyurat dan administrami masyarakat desa hanya dalam hitungan menit.

“Waktu pelayanan jadi lebih cepat, serta pegawai pun jadi lebih ringan kerjanya karena masyarakat bisa mendapatkan kebutuhannya sendiri dengan produk kami,”jelasnya.

Ardiansyah berharap, dengan adanya sistem ini pelayanan di Desa yang menggunakan alatnya akan lebih maksimal sehingga masyarakat merasa puas.

“yang terpenting harapan dari pemerintah pusat terkait percepatan pelayanan administrasi publik benar-benar terealisasi hingga ke tingkat desa,”jelasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...