Bupati Terus Genjot Kinerja PNS Karawang

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang terus menggenjot peningkatan pelayanan dan kinerja di semua Perangkat Daerah.

Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk meningkatkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019. Sebelumnya Pemkab Karawang pada 2018 mendapat nilai B.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat menerima kedatangan tim evaluasi SAKIP 2018 dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat di Gedung Singaperbangsa Lantai III, Karawang, Selasa (27/8/2019).

Bupati memberikan target kepada para kepala OPD untuk meningkatkan kualitas agar penilaian SAKIP bagi Karawang meningkat menjadi BB. Sehingga perlu adanya perbaikan perencanaan program dan SAKIP Kabupaten Karawang perlu dilakukan Perangkat Daerah (PD) hingga predikat BB.

“Penguatan akuntabilitas kinerja di lingkungan Pemkab Karawang saat ini harus lebih terintegrasi dan yang terpenting harus lebih berdampak positif bagi masyarakat,” kata Bupati Cellica.

Dijelaskan Bupati, kinerja para kepala OPD sudah berjalan dengan baik. Namun perlu ditingkatkan. Jangan hanya puas dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama tiga tahun berturut-turut. “Kita harus sepakati, penilaian SAKIP kita harus meningkat dari sebelumnya,” kata Bupati Cellica.

Bupati juga berpesan kepada para Kepala OPD agar saat merencanakan dan melaksanakan program kegiatannya, Perangkat Daerah harus tetap mengacu pada visi dan misi pemerintah daerah yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Seluruh kepala Perangkat Daerah yang hadir dalam evaluasi SAKIP 2018 tersebut menyanggupi permintaan Bupati agar ada peningkatan penilaian dalam SAKIP selanjutnya,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Karawang dan PCNU Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

KARAWANG– Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti kegiatan Dzikir dan Do’a bersama untuk Bangsa yang dilaksanakan ...